Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

INDONESIA ADALAH NEGARA DESTINASI INVESTASI UTAMA DI ASIA YANG SANGAT POTENSIAL

Penghargaan yang sangat luar biasa diperoleh Indonesia karena memiliki potensi investasi yang sangat luar biasa. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat luar biasa sehingga menjadi pusat ekonomi global abad 21.

(Beijing, 24/10/2014) Indonesia merupakan salah satu destinasi investasi utama, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Hal ini tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi yang diraih Indonesia, khususnya sesudah krisis finansial global tahun 2008. Bersama dengan Tiongkok, Indonesia menjadi pusat ekonomi global abad 21. Pernyataan ini disampaikan oleh Duta Besar LBBP RI untuk RRT, Soegeng Rahardjo ketika menyampaikan keynote speech pada Risk Management for Outbound Investments Workshop di Beijing Exhibition Center tanggal 24 Oktober 2014.

Lebih lanjut dalam acara yang diikuti oleh 100 pengusaha setempat tersebut, Duta Besar RI menyampaikan pula bahwa Comprehensive Strategic Partnership yang dimilik oleh Indonesia-Tiongkok merupakan landasan kuat dalam mengembangkan kerjasama investasi antar kedua negara. Indonesia sebagai ekonomi ke-16 terbesar di dunia, memiliki potensi dan peluang investasi yang menjanjikan. Hal ini antara lain ditunjang dengan pasar besar yang terefleksikan dari 240 juta penduduk Indonesia dan juga sumber daya alam yang berlimpah, khususnya mineral. Tiongkok selama ini telah menjadi pengimpor utama mineral Indonesia, khususnya nickel, pasir besi, dan bauksit.

Pemerintah Indonesia yang baru berkomitmen tinggi untuk terus menarik investor asing, khususnya dalam mengembangkan sektor infrastruktur dalam negeri untuk menghubungkan pulau-pulau di Indonesia. Dalam sektor pertambangan, pemberlakuan peraturan yang melarang ekspor mineral mentah keluar negeri, membuka peluang bagi pengusaha RRT untuk mengembangkan industri smelter di Indonesia. Ditegaskan oleh Dubes RI bahwa Pemerintah Indonesia yang baru akan terus memperbaiki iklim investasi di Indonesia melalui kebijakan tax holiday, tax duty, dan fasilitas impor duty. Bahkan saat ini, BPKM juga telah memiliki China Desk yang ditujukan untuk memfasilitasi rencana investasi Tiongkok di tanah air.

Dalam menutup sambutannya, Duta Besar RI menggarisbawahi bahwa kerjasama investasi antara kedua negara merupakan implementasi dari Comprehensive Strategic Partnership RI-RRT. Di samping itu, peningkatan investasi Tiongkok di Indonesia juga akan berperan penting dalam merealisasikan kesejahteraan masyarakat kedua negara.

Workshop ini dilaksanakan oleh ChinaGoAbroad dan China Overseas Development Association di tengah-tengah pelaksanaan China Overseas Investment Fair. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasiltasi investor Tiongkok yang akan melakukan investasi ke luar negeri.

Sumber : http://indonesian.cri.cn/
 
Top