Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Indonesia Mengambil Memanfaatkan kesempatan Terbaik karena Indonesia menjadi tuan rumah World Economic Forum 2015 untuk menarik para Investor

Kesempatan yang diperoleh Indonesia sangat bagus dan luar biasa, karena tidak semua negara bisa mendapatkan kepercayaan dari pihak Forum Ekonomi Dunia untuk menjadi tuan rumah Forum Ekonomi Duniaatau World Economic Forum 2015. Pemerintah tidak ingin menyiakan kesempatan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah World Economic Forum 2015 atau Forum Ekonomi Dunia yang akan digelar di Jakarta pada 19-21 April. Pemerintah akan menjadikan forum ini untuk mempromosikan Indonesia dan menarik investasi sebanyak-banyaknya.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan forum ini sangat bergengsi serta bermanfaat bagi Indonesia. Lebih dari 600 partisipan yang terdiri dari para CEO hingga Presiden direncanakan hadir.

"Ini adalah panggung untuk menjelaskan program pemerintah. Dan membangun kepercayaan para pebisnis global untuk menanamkan investasinya ke Indonesia," kata Sofyan dalam sesi konferensi pers di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Kamis (16/4).

Berkaca dari pengalaman diselenggarakannya WEF, forum ini memang terbukti ampuh untuk mengundang investasi. Sebab, ujar Sofyan, hampir semua peserta yang diundang adalah orang-orang yang memiliki kewenangan mengambil keputusan dalam perusahaan atau negaranya.

"Ada pengalaman dari negara lain. Begitu investor datang dan mereka merasa yakin setelah melihat langsung kondisinya, mereka langsung komitmen melakukan investasi," ujar Sofyan.

Sofyan mengatakan pemerintah akan membeberkan program-program yang telah dirancang seperti pembangunan infrastruktur guna menunjang iklim investasi. Misalnya program pembangunan listrik 35 ribu mw serta perbaikan jalan.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel meyakini forum ini juga bisa meningkatkan kinerja perdagangan Indonesia. Sebab ada begitu banyak para CEO perusahaan global yang hadir.

"Kita akan mendapat nilai tambah dari forum ini. Misalnya masuknya investasi.  Tentunya juga untuk meningkatkan ekspor kita," ucap dia.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA
 
Top