Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Informasi Jadwal Kegiatan SSN Semarang Serikat Saudagar Nusantara Kang Rendy Saputra




Selamatkan Kebangkrutan dengan 200 Ribu!

Kemarin saya bertemu Om Er***. Meskipun beliau beda keyakinan dan suku tapi kami bicara dengan akrab dan terbuka. Awal pertemuan kami di sebuah seminar gratis tentang Sertifikasi Halal di FEB UNDIP. Dari situ komunikasi terus berlangsung. Pembawaannya yang sederhana & _grapyak_ membuat kami cepat akrab.

Sore itu saya mendapat kesempatan untuk bertemu di salah satu apartemen nya di Louis Keanne (maafkan saya kalau salah penulisannya, hehe..), Simpang Lima, Semarang. Wow! Tak disangka Om ini Juragan Property & Trading karet ekspor. Dari situlah kami terbuka dalam banyak hal, mulai dari yang remeh temeh, tentang anak, keluarga, almamater, de el el.. sampai yang agak serius. Nah, ini yang menarik. Saya ditawari untuk memasarkan apartemen nya, dan insyaAllah kami akan kerjasama untuk sebuah property di pinggiran Semarang. Do'akan ya..

Salah satu sharing nya yang menarik adalah bahwa "Hidup itu hanya sekali. Karenanya dia akan memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin. Perbanyak teman, perbanyak networking. Yakin, dari situlah banyak peluang, solusi masalah didapatkan, rizki dilancarkan. Maka, dia berupaya untuk banyak ikut seminar atau workshop, baik yang gratisan maupun berbayar. Supaya apa? Ya tadi, networking nya luas!" Walah, ini to ternyata kunci sukses nya.. 😊

Oh iya, Om juga cerita tentang orang tuanya yang ditipu milyaran dari usahanya yang dibangun belasan tahun hingga bangkrut di titik nol.. karena apa? Karena tidak punya ilmu & salah memilih teman. Mulai saat itu lah beliau rajin ke seminar dan workshop yang positif. Dari seminar dan workshop itulah beliau bangkit dari kebangkrutan. Supaya ilmunya bertambah, teman nya banyak, hartanya berlimpah. #eeaa, itu bahasa saya..

Beberapa bulan yang lalu, saya mengikuti workshop Smart Business Map, sebuah modul pembelajaran bisnis yang dikembangkan oleh Bpk. Budi Satria Isman. Disitu dijelaskan tentang 12 Pertanyaan untuk Membangun Bisnis yang Hebat:

1. Apakah MASALAH yang akan kita selesaikan?
.
.
2. SIAPA yang punya masalah tsb?
.
.
3. Apakah SOLUSI yang kita tawarkan?
.
.
4. Seberapa besar PASAR nya?
.
.
5. FAKTOR-FAKTOR apa saja yang akan mempengaruhi bisnis kita?
.
.
6. Kenapa orang MEMILIH produk kita?
.
.
7. Bagaimana produk tsb DIJUAL?
.
.
8. Bagaimana kita MENJAGA HUBUNGAN dengan pelanggan?
.
.
9. Bagaimana kita bisa menciptakan SUMBER PENDAPATAN dari produk tsb?
.
.
10. Bagaimana kita bisa MENEKAN BIAYA nya?
.
.
11. Apakah SUMBER DAYA yang kita butuhkan?
.
.
12. Bagaimana kita membangun TIM untuk meraih target bisnis nya?

Nah, di poin apa masalah pasar yang ingin kita selesaikan itu bisa kita dapatkan melalui ngobrol2 informal, survey langsung pelanggan atau melalui diskusi-diskusi kelompok, termasuk di seminar atau workshop.

Dalam sebuah kesempatan workshop, Kang Rendy menyampaikan tentang salah satu masalah di dunia pendidikan, yaitu banyaknya asset yang tidak teroptimalkan paska proses pembelajaran di pagi hari. Bukan hanya paparan masalah, tapi beliau juga memberikan alternatif solusi, diantaranya memanfaatkan asset tsb untuk pembelajaran orang tua atau kebutuhan pembelajaran diluar kelas. Nah, saat inilah yang sedang kami garap di SMP Tunas Bangsa & SMK Al Fatah, berupa parenting class, BTAQ, & English Club, hingga Rumah Tahfidz di sore & malam harinya. Tuh khan, dapat ide dari seminar.. Gratis lagi! 👌

So, senang lah jadi pembelajar. Haus lah akan ilmu & networking.

Oh iya, Om Er*** juga konfim insyaAllah akan hadir di Roadshow Saudagar Nusantara (RSN) Semarang, 29 September dan 5 Oktober 2017. Jadi yang mau kenalan & membangun networking dgn beliau sila datang. Orang nya asyik & gampang diingat koq, suerr!

Belum tahu acara apa ini? Silahkan klik www.ssnsemarang.com atau hubungi hotline 085640162810.

Berapa biayanya? Untuk seminar 200 ribu, workshop 500 ribu.

Selain dapat veneu yang representatif, coffee break, kita juga akan dapat ilmu berlimpah dari Kang Rendy (pakar keuangan, manajemen, & leadership), Coach Fitra Jaya Saleh (marketing online, team work), Coach Lukman (Sistem Operasional Prosedur/SOP), Mbak Tiwi (Marketing Online), dan Dewa Eka Prayoga (dewa Selling).
Dan yang tidak kalah pentingnya adalah teman & networking.

Tuh, hanya dengan 200 ribu kita dapat kan buanyaaak bangetz..!

Hanya 200 ribu kita akan terhindar dari kebangkrutan! InsyaAllah..

Masih ragu untuk ikut?

Muhamad Arifin
Qualita Group

NB: Workshop 29 September akan ditutup sewaktu waktu jika kuota sudah terpenuhi.

Colek Dhian Fatmasari, Qualita, Spectrum Supriantho, Rendy Saputra, Lukman Sop, Fitra Jaya Saleh, Tri Widayanti
 
Top