Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Inggris Tertarik untuk Investasi di Indonesia khususnya di Jawa Barat

Setelah AS, Jepang dan Korea Selatan, Indonesia kini juga mampu menarik Investor dari Inggris. Inggris akan melakukan investasi di Jawa Barat. Tentunya sudah dipikirkan oleh investor Inggris, tentang prospek ke depan untuk melakukan investasi di Indonesia khususnya di Jawa Barat karena melihat kondisi di Indonesia memang sangat menguntungkan dan menjanjikan untuk investasi.

Sebagai provinsi terpadat penduduknya, Jawa Barat (Jabar) terus mengembangkan proyek infrastruktur. Berbagai investor tertaik menanamkan modal baik pihak swasta dari lokal maupun mancanegara.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengaku, saat ini negara dari Eropa yakni Inggris tertarik berinvestasi di kota kembang itu. Menurutnya, saat ini sudah melakukan pertemuan dengan delegasi Inggris di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).

"Mereka siap bernegosiasi mengelola beberapa infrastruktur di Jawa Barat. Mereka sudah mendengar jika di Jabar ada proyek bandara," tutur Heryawan usai pertemuan.

Selain bandara, Heryawan juga menawarkan beberapa proyek jalan tol yang kini tengah digeluti Pemprov Jabar. Pria yang akrab disapa Aher ini mempersilahkan jika negara Inggris ingin berinvestasi di Jabar.

"Kita juga tawarkan proyek Geotermal. Jabar pemilik geotermal terbesar, sekitar 20 persen geotermal ada di Jabar," tutur Aher.

Aher menjelaskan, tingkat keamanan di Jabar kondusif meskipun memiliki jumlah warga sekitar 46 juta. Hal itu terlihat tidak ada gesekan ketika melaksanakan hajat politik seperti saat Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Tak hanya itu, Aher juga menjelaskan kepada Dubes dari inggris tentang kerukunan umat beragama di Jabar.

"Hubungan antar umat beragama di Jabar sangat baik karena kehidupan beragamanya sangat toleransi. Saya katakan di Jabar tak ada diskriminasi. Saya orang muslim di Islam itu toleransinya masih kuat. Kalau punya makanan pun, saya membagi yang non muslim," ujar dia.

Duta Besar Inggris di Indonesia, Mozzam Malik mengaku kunjungan ke Jabar merupakan pertama kali. Dia berharap antara Inggris dan Jawa Barat bisa terus bekerjasama. Dia banyak mendengar potensi dari Jabar.

"Saya khusus bertemu dengan gubernur untuk berdiskusi bagaimana memperdalam hubungan antara Jabar dan Inggris," ucap dia.

Menurut dia, banyak kesempatan yang bisa dikerjasamakan. Misalnya investasi di bidang infrastruktur. Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang beberapa proyek. Di antaranya, airport, sungai, dan jalan tol.

"Saya berharap bisa kembali ke Bandung dengan pengusaha Inggris dan mendiskusikan proyek untuk membantu Jabar," tutup dia. [mes]

Sumber : INILAHCOM, Bandung
 
Top