Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Inspirasi Mikkel Svene yang Mengubah Bisnis Membosankan Menjadi Sangat Berharga dan Menghasilkan hingga US$ 1,7 miliar

Banyak orang yang ingin menjadi sukses, namun beberapa orang di tengah jalan sebelum mencapai kesuksesan berhenti dan tidak melanjutkan bisnisnya. Banyak juga orang yang sukses tanpa memiliki ide bisnis, namun bisa sukses dengan memanfaatkan ide bisnis orang lain dengan inovasi-inovasi baru yang belum pernah ada dan bisa menyempurnakan ide bisnis yang lama tanpa meninggalkan bisnis yang lama.

Saat CEO Zendesk, Mikkel Svene, muncul dengan gagasan bisnis software jasa konsumen, semua orang menganggap itu sebagai ide bisnis yang membosankan. Siapa sangka, perusahaan Svene tersebut kini telah bernilai hingga US$ 1,7 miliar.

Mengutip laman Business Insider, Kamis (10/12/2014), gagasannya memang tampak membosankan sampai dia mempresentasikan itu sendiri. Saat dia menceritakan visi produknya yang berbasis website, gagasan bisnis membosankan tersebut mendadak terdengar seksi.

"Bisnis ini terdengar menjadi `seksi` di hadapan para penanam modal saat Anda bisa membuatnya tampak mudah dan bisa diakses," ungkap Svene.

Dia menjelaskan, berbagai aspek dari presentasi tersebut harus menunjukkan hal positif. Tak hanya itu, Svene juga menggunakan istilah-istilah internet yang dapat dipahami siapapun.Tak lupa dia juga menawarkan desain dan fitur yang membuat produk onlinenya tampak sangat menarik.

"Seperti yang dilakukan Jeff Bezos, saat dia mengubah gagasan membosankan, membuat toko buku online menjadi bagian dari perdagangan dunia," tuturnya.

Menurut Svane, salah satu rahasia kesuksesan bisnisnya adalah dengan menganggap semua kesalahan sebagai hal yang wajar lalu belajar untuk tidak mengulanginya. Yang paling penting menurut Svene adalah mengkomunikasikan gagasan tersebut dengan baik. (Sis/Ahm)

Sumber : Liputan6.com, New York

 
Top