KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Investasi BPJS Mencapai 9,3 Triliun dalam Waktu 6 bulan

BPJS sangat merespon positif mengenai jaminan kesehatan masyarakat. Dengan adanya BPJS maka para karyawan atau masyarakat bisa lebih mendapatkan jaminan kesehatan dengan lebih mudah. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan semester I 2014 mencatatkan pembukuan Rp 9,3 triliun. Anggaran tersebut didapatkan melalui hasil investasi PT Jamsostek.
"Investasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan adalah melalui deposito, saham dan juga obligasi," ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masaya, di Menara Jamsostek, Selasa (15/7/2014).

Elvyn menjelaskan fix income pemasukan pendapatan Rp5 triliun semester I. Sampai akhir tahun asumsi sama dapat Rp 5triliun, sisanya diambil dari saham, "Target perolehan hasil investasi tersebut sampai akhir tahun sebesar Rp15,8 triliun," ungkap Elvyn.
Saat ini total dana investasi BPJS Ketenagakerjaan mencapai Rp 168,1 triliun. Anggaran tersebut disebar di deposito 32 persen, 43 persen di obligasi.

"Kalau pasar berubah. Maka pergeseran bisa dari saham ke deposito atau ke obligasi. Kita mitigasi makro ekonomi dari global dan domestik termasuk faktor politik," jelas Elvyn.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 
Top