KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Karena Tahu dan Memahami tentang Pentingnya Menanam Pohon Gubernur Aceh Mengajak Para PNS untuk Menanam Pohon

Gubernur Aceh memang sangat luar biasa. Karena memang beliau memahami tentang pentingnya menanam pohon sangat banyak manfaatnya,Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak para pegawai negeri sipil untuk menggalakkan penghijauan lingkungan, melestarikan alam dan menanam pohon di lingkungan kantor atau instansi pemerintah masing-masing. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita juga harus menanam pohon untuk melindungi bumi.

"Apalagi menanam pohon di puskesmas, bagus sekali. Upayakan seluruh kantor pemerintah, terutama puskesmas khususnya di Aceh Jaya agar lingkungannya rindang," katanya di Aceh Jaya, Selasa.

Ajakan tersebut disampaikan gubernur saat melakukan penanaman pohon secara simbolis di Puskesmas Lageun, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Pohon memiliki peran penting dalam kehidupan. Selain mampu menyerap CO2 serta menghasilkan oksigen, juga berfungsi sebagai penahan serta peresapan air, katanya.

Gubernur Zaini Abdullah juga menggelar rapat evaluasi terhadap pengerjaan sejumlah proyek pembangunan di Aceh Jaya yang anggarannya bersumber dari APBA 2014.

Zaini Abdullah juga meminta Bupati Aceh Jaya dan jajarannya untuk fokus pada percepatan pembangunan proyek otsus yang jumlahnya berkisar Rp152,47 miliar.

"Waktu pengerjaan proyek itu tidak lama lagi atau dengan hitungan pekan. Itu harus terus dipacu, semua pihak harus bekerja keras. Dan ingat, kualitas juga harus menjadi perhatian utama. Jadi, proyek harus bisa selesai tepat waktu dan berkualitas," kata gubernur di depan sejumlah kepala SKPD dan jajaran muspida plus Aceh Jaya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, optimistis pekerjaan sejumlah proyek di wilayahnya selesai tepat waktu.

"Kinerja fisik memang masih lamban. Hal itu terkendala dari kesiapan panitia di tahap awal dulu. Beberapa dinas juga terkendala dalam negosiasi lokasi pembangunan, hingga butuh waktu dalam menyesuaikan harga lahan. Kedepan kami akan terus mengevaluasinya," katanya menjelaskan.

Untuk proyek yang capaiannya masih di bawah target yang ditetapkan, Pemkab Aceh Jaya akan monitor agar terus dilakukan percepatannya, kata Azhar Abdurrahman.

Sejumlah proyek yang ditinjau Gubernur Zaini Abdullah di Aceh Jaya antara lain pembangunan pos pemadam kebakaran, pembangunan gedung aneka kejuruan, selanjutnya pembangunan gudang logistik, lanjutan pembangunan jetty Kuala Rigaih, pusat promosi produk UMKM dan pembangunan pasar kuliner di kabupaten itu. (A042/M026)

Editor: B Kunto Wibisono

Sumber : Banda Aceh (ANTARA News)
 
Top