Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Kebiasaan yang Memicu Penyakit Jantung yang Sering Kali dilakukan Kebanyakan Orang

Ternyata, perilaku kita bisa membuat pemicu penyakit jantung. Tanpa disadari, hal-hal yang dianggap remeh atau tidak memiliki dampak buruk ketika melakukan kegiatan sehari-hari dapat memicu penyakit jantung. Meskipun, tidak langsung menderita penyakit jantung namun dalam jangka panjang bisa memicu penyakit jantung karena penyakit bisa datang tanpa diduga. Penyakit yang sering muncul secara tiba-tiba adalah penyakit jantung tanpa disadari. Ternyata, penyakit ini datang dari kebiasaan yang sering lakukan manusia pada waktu sehari-hari. Seperti yang dilansir dari Health.com, berikut kebiasaan yang dapat memicu penyakit jantung!

1. Menonton televisi
Saat menonton televisi, kita cenderung duduk dan tidak melakukan apa-apa. Hal ini ternyata dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Penyakit jantung dipicu dari kebiasaan ngemil saat nonton televisi dan kurangnya gerak sehingga akan meningkatkan kadar lemak dan gula.

2. Stres hingga depresi
Stres dan depresi memang banyak ditemui saat ini. Hal ini dipicu karena tekanan dari pekerjaan atau orang-orang sekitar. Stres hingga berlanjut ke depresi sangat buruk hingga memiliki efek penyakit jantung karena emosi tidak tersalurkan dengan baik.

3. Mendengkur
Siapa sangka ternyata mendengkur bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit yang serius. Gangguan ini sangat membahayakan dan dapat memicu penyakit jantung. Mendengkur juga merupakan suatu kebiasaan tidur yang membuat nafas terhambat.

4. Jarang membersihkan mulut hingga timbul penyakit gusi
Sebuah penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara penyakit gusi dengan jantung. Membersihkan gigi dan gusi merupakan salah satu kebiasaan yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari masalah jantung.


Sumber : DREAMERSRADIO.COM dan yahoo.com
 
Top