Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Kenapa Saya (Dewa Eka Prayoga) Tidak Menyarankan Anda jadi Amphibi?



Untuk meminimalisir risiko, banyak pengusaha pemula yang mengawali karir usahanya dari kantor. Maksudnya? Ya, mereka berbisnis sambil bekerja. Istilah yang dikenal orang-orang zaman sekarang adalah Amphibi, hidup di 2 alam: Kerja dan Bisnis. hehehe….. ^_^ (klo bahasa teoritisnya disebut Intrapreneur)

Apakah hal tersebut salah?

Pertama, selama Majikan, Atasan, atau Boss mengizinkan, tidak jadi masalah. Yang berabe itu jika mereka nggak ridho, entah disebut apa namanya, melakukan sesuatu tanpa izin tempat kita bekerja. Korupsi waktu, kah… Curi-curi waktu, kah… Atau apa, kah… Entahlah…

Kedua, ini akan membuat mereka bergerak setengah-setengah. Bagaimanapun, tugas utama mereka adalah eorang Karyawan. Amanah mereka ya kerja, bukan bisnis. Ketika pun bisnis dijalankan, hasilnya pasti setengah-setengah, wong actionnya pun setengah-setengah. Masuk akal?

Coba bayangkan, jika mereka totalitas memutuskan jadi pengusaha dan mengurusi serius bisnis yang mereka bangun… tentu hasilnya akan lebih maksimal, bukan?

Ya, kita bicara soal MEREKA. Saya tidak tahu, apakah ANDA termasuk salah satunya? ^_^ hehe

Anda memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Jika Anda meluangkan waktu 8 jam saja untuk berbisnis, maka tentu pertumbuhan bisnisnya akan sangat berbeda dengan yang hanya meluangkan waktu 2 jam saja. Terlebih, energi Anda cukup terkuras untuk memikirkan 2 hal yang berbeda dalam waktu bersamaan. Melelahkan…

Sama halnya ketika ada yang bertanya, "Kang, Saya sekarang lagi Kuliah, tapi pengen sambil Bisnis. Gimana?"

Pertama, Anda tanya begitu ke Saya jelas salah orang. Kenapa? Kalau jawaban Saya tentu bakal suruh fokus gila-gilaan kerahkan seluruh kemampuan di satu bidang. Karena itulah yang Saya lakukan. Nggak mungkin dong Saya ngomongnya "A" tapi melakukannya "B". Seperti yang Anda tahu, Saya memutuskan keluar kuliah di semester 7 hanya untuk bisa fokus di bisnis yang sedang Saya jalankan, supaya bisa action gila-gilaan.

Kedua, kalaupun dua-duanya mau dijalanlan, sadar nggak sadar pasti ada salah satu yang terkorbankan, entah itu kuliah atau bisnis. Hasilnya nggak akan maksimal, pasti setengah-setengah. Kecuali Anda emang orang super cerdas, dua-duanya bisa Anda jalankan seimbang berbarengan, 10 jempol buat Anda. Salut!

Intinya, jika Anda ingin hasil yang setengah-setengah, silakan action biasa saja. Tapi jika Anda ingin hasil yang maksimal, maka actionnya pun harus maksimal. Action maksimal akan bisa Anda lakukan jika Anda fokus pada satu bidang, kecuali Anda memiliki tim yang super hebat yang bisa menjalankan salah satunya.

Pertanyaannya, Anda memilih kerja, kuliah, atau bisnis?

Itu semua pilihan Anda. Pilihan Anda akan menentukan percepatan keberhasilan yang Anda raih.

Saya doakan semoga karir, prestasi, dan bisnis Anda semakin hari semakin membaik. Semoga Anda bisa mendapatkan apa yang Anda harapkan. Aaamiin…

Katakanlah Aamiin atau Like, jika doa pagi ini adalah doa Anda juga..

Share ke teman-teman facebook Anda, semoga semakin banyak orang yang lebih bijak dalam memilih jalan hidupnya.

Dewa Eka Prayoga
Founder www.BillionaireStore.co.id

Download 2 ebook Saya tentang Closing dan Copywriting disini >> www.BelajarJagoJualan.com. Share!
 
Top