KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Keunggulan atau Keuntungan menjadi Entrepreneur

Ada beberapa orang mengatakan bahwa jadi entrepreneur itu sulit, namun jika mengetahui caranya sangat mudah. Kembangkan potensi Anda dan anda bisa menjadi Entrepreneur. Sebenarnya ada lebih banyak keuntungan yang bisa diraih ketika kita memutuskan untuk menjadi Entrepreneur daripada profesi pekerjaan lainnya. Berikut keunggulan atau kebaikan atau keuntungan menjadi Entrepreneur:

1. Dapat melakukan apa yang disukai dan bersenang-senang.
Kebanyakan Entrepreneur sukses karena mereka berhasil memilih bidang bisnis yang sesuai dengan minat mereka. Selama bekerja mereka melakukan avocation (hobi) sekaligus mengerjakan vocation (work). Harvey McKay pernah berkata “Temukanlah pekerjaan yang Anda cintai, maka Anda tidak perlu bekerja seharipun dalam hidup Anda.” Hal ini pun diwujudkan oleh para Entrepreneur karena apa yang mereka kerjakan juga adalah kegemaran mereka juga. Akibatnya mereka sangat menikmati bidang pekerjaan tersebut karena bagi mereka bekerja juga seperti bersenang-senang.

2. Dapat mencapai potensi penuh Anda.
Ada begitu banyak orang yang mengerjakan tugas yang dibebankan perusahaan kepadanya dengan perasaan terpaksa. Mereka menganggap pekerjaan itu sebagai rutinitas karena mereka hanya bekerja biasa saja sesuai deskripsi pekerjaannya sehingga mereka pun mengalami rasa bosan karena pekerjaannya tidak menarik. Jika sudah bosan maka orang tersebut pasti tidak memiliki semangat dan antusiasme tinggi dalam bekerja sehingga tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Berbeda halnya dengan Entrepreneur yang menganggap bekerja sama menariknya seperti bermain. Lahan pekerjaan yang ditekuni adalah sarana mereka untuk berkreasi, mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri. Semakin tinggi semangat dan rasa antuasiasme seseorang, semakin tinggi juga kreativitas yang dimiliki. “Saya ingin berada pada situasi dimana perkembangan bisnis saya hanya dibatasi oleh bakat dan daya upaya yang saya miliki,” ujar Tim Mc.Donald yang mulai berbisnis sendiri sejak usia 31 tahun.

3. Dapat meraih keuntungan atau penghasilan yang batasnya terserah Anda.
Uang memang menjadi salah satu faktor yang memotivasi seseorang untuk berbisnis. Namun kebanyakan Entrepreneur tidak menjadikan uang sebagai tujuan utama mereka dalam berbisnis. Banyak Entrepreneur yang tidak pernah menjadi super kaya, namun kebanyakan dari mereka telah pantas menyandang gelar “cukup kaya”. Bahkan majalah Forbes menyebutkan 75% dari 400 orang Amerika yang masuk dalam daftar orang terkaya, adalah mereka yang kita kenal sebagai Entrepreneur. Menurut riset Thomas Stanley dan William Danko, para pemilik self-employed business termasuk diantara 2/3 dari milyuner di Amerika Serikat. Menjadi Entrepreneur memang terbukti memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi milyuner, daripada seseorang yang bekerja untuk orang lain.

4. Dapat melatih mental baja dan karakter seorang pemimpin.
Nah ini yang paling dibutuhkan oleh negara kita saat ini. Negara kita sedang membutuhkan lebih banyak lagi pemimpin yang dapat bekerja nyata. Siapa yang tidak mengenal Jokowi dan Ahok? Mereka dikenal ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tapi tahukah Anda bahwa sebelum mereka terjun ke dunia politik, mereka juga adalah Entrepreneur. Ingat, Indonesia tidak hanya memiliki Istana Negara, Gedung MPR/DPR, ataupun propinsi DKI Jakarta saja. Masih ada 32 provinsi lainnya termasuk didalamnya juga Kota/Kabupaten/Desa hingga Kelurahan, serta ditambah lagi masih ada berbagai institusi negara lainnya yang masih mengantri untuk dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas tinggi dan berbagai sifat/karakter yang bisa didapatkan dari pengalaman Entrepreneurship.

5. Dapat menciptakan perubahan.
Entrepreneurship pada intinya sebenarnya berbicara mengenai sebuah perubahan. Ir. Ciputra awalnya adalah seorang arsitek seperti kebanyakan pada umumnya yang selalu hanya mengerjakan proyek milik perusahan yang didapat dari orang lain. Lalu beliau memiliki keinginan untuk memperoleh proyek itu tanpa melalui perusahaan tempatnya bekerja, bahkan ingin memiliki dan mengerjakan proyek itu melalui tangannya. Singkat cerita akhirnya beliau dapat menciptakan perubahan itu dengan keluar dari perusahaan itu lalu mendirikan perusahaan properti sendiri yang dimana sekarang kita tahu hasil karyanya telah terwujud di berbagai tempat di Indonesia.

6. Dapat mewujudkan mimpi.
Setiap orang pasti memiliki mimpi sejak kecil. Sayangnya ketika beranjak dewasa, banyak orang memilih untuk berhenti bermimpi ketika menghadapi kerasnya realita hidup. Memang untuk mewujudkan mimpi tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, dengan melakukan pekerjaan sesuai dengan bidang yang disukai pastinya akan membuat pekerjaan tersebut terasa lebih mudah dan menyenangkan. Itulah sebabnya banyak dari mereka yang menjadi Entrepreneur akhirnya berhasil meraih mimpi yang dicita-citakan.

7. Dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.
Ada banyak Entrepreneur yang dihargai dan dipercaya oleh masyarakat dengan sangat tinggi karena telah merasakan dan menikmati kontribusi yang dihasilkan oleh para Entrepreneur sukses. Selain itu, Entrepreneur juga memegang peran penting dalam sistem perekonomian, karena baik secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan perekonomian. Salah satu kontribusi nyata yang dihasilkan dari adanya bisnis yang dijalankan oleh Entrepreneur adalah bertambahnya jumlah lapangan kerja sehingga juga dapat membantu meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Itulah keunggulan atau keuntungan yang akan kita raih ketika kita memilih menjadi seorang Entrepreneur. Menjadi seorang Entrepreneur tidaklah mudah. Namun jika Sobat Studentpreneur sudah memutuskan untuk hidup sebagai Entrepreneur, jangan menyerah. Tetaplah berusaha, sebab banyak hal besar telah menunggu mereka yang akan menjadi Entrepreneur.


Sumber: http://studentpreneur.co/ dan yahoo.com
 
Top