KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Keuntungan dan Manfaat Memiliki atau Mempunyai Website




Ada beberapa keuntungan atau manfaat memiliki website meskipun sebenarnya, untuk menjalankan usaha atau bisnis online Anda tidak perlu memiliki website, tapi lebih baik memakai website dalam menjalankan usaha atau bisnis online itu. Untuk menjalankan usaha atau bisnis online Anda cukup memakai atau memanfaatkan website atau situs yang ada (misalnya website jejaring sosial seperti friendster, facebook, twitter atau blog dengan biaya gratis seperti blogger, wordpress, 110mb dan lain sebagainya). Jadi Anda tidak perlu memiliki website sendiri melainkan hanya memanfaatkan atau menggunakannya saja. Akan tetapi jika Anda mempunyai website sendiri, Anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan dalam menjalankan usaha atau bisnis online . Jika Anda belum mengetahui cara-cara membuat website atau situs, mungkin memang terlihat sulit dan membutuhkan waktu lama untuk bisa membuatnya. Akan tetapi, jika Anda mau belajar dan memanfaatkan sebagai sarana untuk belajar bukan merupakan hal yang sulit, karena semua itu memang perlu belajar. Jika Anda memang perlu belajar tentang website atau blog, untuk langkah awal sebaiknya Anda bisa memanfaatkan salah satu fasilitas yang ada di internet seperti blogger, 110mb, atau wordpress. Berbagai hal yang ada di dunia ini bisa menjadi media belajar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan bila kita mau memanfaatkaanya untuk belajar.

Perlu diketahui juga bahwa website tidak hanya digunakan untuk bisnis online saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk memasarkan berbagai jenis produk berupa barang atau jasa supaya barang atau jasa yang Anda pasarkan semakin dikenal oleh banyak. Contoh produk berupa barang yang bisa dijual adalah makanan khas pada suatu daerah, sepatu, sandal, souvenir (cindera mata), baju, kaos dan celana (pakaian), laptop atau barang-barang elektronik, rumah, sepeda, mobil, motor, meja dan kursi (peralatan rumah tangga atau meubel atau furniture) serta masih banyak contoh yang lainnya yang bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua barang yang bisa dijual bisa dimasukkan pada website supaya lebih dikenal oleh orang banyak dan untuk mempermudah pemasaran barang tersebut. Sedangkan contoh barang berupa jasa biasanya bisnis property (penyewaan rumah, apartement, kost, kontrakan), rental mobil, rental PS (play station), rental motor, jasa pembuatan baju atau pakaian (biasa disebut penjahit, jika dalam bahasa inggris ialah tailor), jasa pembuatan website, jasa tukang las, jasa perbaikan komputer atau laptop (servis barang elektronik), servis HP, jasa pencucian pakaian (laundry), jasa perbaikan atau modifikasi knalpot, jasa perbaikan mobil atau motor (bengkel), jasa pembuatan barang-barang dari kayu (misalnya pintu, jendela, meja, kursi) dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi di sini akan disebutkan mengenai keunggulan-keunggulan atau kebaikan-kebaikan atau kelebihan-kelebihan atau bisa disebut juga sebagai keuntungan-keuntungan memiliki website sendiri dalam menjalankan usaha atau bisnis online.


Keuntungan memiliki website dalam usaha atau bisnis online: 1. Produk (berupa jasa atau barang) atau segala jenis usaha dapat dilihat secara online oleh para pengunjung website. Perusahaan atau orang yang memiliki website akan lebih berpeluang daripada perusahaan atau orang yang masih konvensional (offline) atau belum memiliki website.

2. Website atau situs juga dapat dijadikan sebagai media presentasi secara online. Mungkin pada sebuah perusahaan bisnis online atau lembaga pendidikan atau bahkan lembaga bimbingan belajar ingin mempresentasikan hasil belajar atau sesuatu yang dianggap unggul dan lebih baik daripada yang lain dalam lembaga tersebut, maka bisa memanfaatkan website atau situs.

3. Biaya perawatan dan maintenance pada website sangat murah, karena biaya perawatan/maintenance website tersebut dalam 1 (satu) tahun tidak membutuhkan dana sebesar gaji karyawan biasa dalam 1 (satu) bulan. Anda bisa membandingkannya, 12 bulan diandingkan 1 bulan, dan Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang luar biasa jika Anda mau memanfaatkannya.

4. Website untuk saat ini lebih mudah dipelajari (khusus bagi orang-orang tertentu dan orang-orang yang mau belajar) dan dioperasikan/digunakan. Anda juga dapat melakukannya melalui warnet yang banyak tersebar di berbagai daerah atau melalui via HP (misalnya via Smart HP).

5. Pengunjung website atau situs (bisa disebut calon pelanggan) bisa melihat profil perusahaan (segala sesuatu mengenai perusahaan) atau toko online selama 24 jam nonstop (tanpa kita harus susah payah promosi atau teriak-teriak bahwa kita memiliki usaha).

6. Waktu yang digunakan lebih sedikit (hemat waktu) dan biaya bagi pelanggan website atau toko online itu, karena calon pembeli atau calon pelanggan bisa melihat produk dan berbelanja cukup dari rumah serta cukup memanfaatkan internet saja.

7. Pangsa pasar luas (target pasar sangat luas, bisa menjangkau pasar tanpa batas hingga ke luar negeri), global, universal karena website bisa diakses oleh siapapun (siapapun sama dengan orang yang normal, karena jika orang buta tidak bisa melihat),di manapun (syaratnya ada jaringan internet dan peralatan yang menunjang, misalnya HP yang canggih atau laptop walaupun berada di hutan belantara), kapanpun (selama pulsa masih bisa untuk mengakses internet atau ketika kita siap untuk mengakses internet tersebut).

8. Jika memiliki website, maka dengan adanya website itu menjadikan usaha (bisnis online) lebih bergengsi, usaha kecil (bisnis online) akan terlihat besar jika website dibuat dengan tampilan yang menarik.

9. Website memberikan keuntungan kepada sebagai sarana media promosi yang praktis dan murah melalui internet. Karena jika kita tidak perlu berteriak-teriak, tidak perlu keliling kota untuk mempromosikan apa yang telah ada pada website yang kita miliki (meningkatkan efektifitas promosi).

10. Website juga dapat memberikan penghasilan tambahan (bagi perorangan). Misalnya saja jika Anda mempunyai situs iklan (website yang memuat banyak iklan), maka penghasilan Anda berasal dari para pengunjung yang memasang iklan di website Anda. Jika website kita bagus, kita bisa mengikuti program affiliasi dengan meletakkan link atau banner web affiliasi tersebut pada website kita sehingga dengan adanya orang lain yang melakukan registrasi melalui link atau banner web affiliasi yang ada pada website kita maka kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan juga.

11. Memiliki website, berarti Anda bisa memiliki kantor yang buka 24 jam non stop, tanpa harus memiliki karyawan untuk menjaga kantor (karena segala informasi mengenai bisnis online atau usaha yang lain sudah bisa dilihat pada website tersebut).

12. Bila Anda mempunyai website, maka dengan adanya website itu memudahkan Anda berkomunikasi dengan konsumen dimana saja dan kapan saja (dengan syarat adanya jaringan internet dan peralatan yang mendukung).

13. Website tersebut bisa dirubah-rubah fungsinya sesuai selera Anda, kapan saja sesuai kebutuhan Anda. Tapi menurut kami lebih baik tidak diubah-ubah, karena setahu kami akan mempengaruhi mesin pencari seperti google dan yahoo sehingga agak sulit terindex.

14. Website merupakan pilihan murah dan mudah bagi siapa pun yang ingin memulai usaha. Karena jika Anda tidak bisa memiliki website, maka Anda bisa memanfaatkan blogger, wordpress, 110mb atau yang lainnya untuk mempublikasikan usaha Anda (bisnis online ataupun bisnis offline), walaupun ada kelebihan dan kekurangan dari website gratis (seperti yang dikemukakan di atas). Tapi jika Anda menginginkan website dengan cara membeli, Anda bisa mencari di mesin pencari (google atau yahoo). Termasuk, pemilik website ini juga bisa membuatkan website untuk Anda.

15. Website bisa menggantikan promosi yang terbuat dari media cetak seperti brosur, katalog, kartu nama, pamflet, spanduk dan lain sebagainya (walaupun media cetak tersebut juga berpengaruh pada peningkatan penjualan atau peningkatan pengunjung pada website), yang membuat berbeda dari blog, toko online dan website, yaitu bisa dibuat satu kali. Website atau situs tersebut lebih mudah untuk dicari kembali oleh siapapun yang membutuhkan tanpa harus susah payah mencari kemana-mana. Calon pengunjung yang ingin mencari segala informasi yang diinginkan cukup dengan mengetikan alamat blog, toko online dan website, sehingga client/pelanggan sudah dapat menemukan informasi yang dibutuhkannya.

16. Website atau situs bisa meningkatkan pelayanan kepada client/pelanggan. Karena sekarang ini, kemajuan dan perkembangan dunia teknologi, informasi, internet, dan berbagai teknologi digital/elektronik lain sudah hampir merata (menjamur) di seluruh dunia. Website dapat diakses dimanapun dan dengan media apapun (komputer, laptop, iPad, HP, dan lain sebagainya) oleh segala lapisan masyarakat (dengan syarat adanya jaringan internet dan peralatan yang mendukung).

17. Bagi Anda yang merasa GAPTEK, And tidak perlu bingung, karena pada zaman sekarang ini telah banyak penyedia jasa pembuatan website bahkan jasa pengelolaan website dengan harga murah, dan terjangkau serta bersedia berbagi ilmu pengetahuan secara aplikatif/praktek pengoperasian langsung dan continue (berkelanjutan) kepada calon pelanggan/ pembeli. Kami juga menyediakan fasilitas itu (Kami merasa senang bila Kami bisa membantu Anda dan saling berbagi ilmu pengetahuan kepada orang lain walaupun Anda tidak membeli produk dari Kami).

Demikian beberapa kelebihan jika seseorang atau lembaga atau perusahaan memiliki website. Semoga bermanfaat dan bisa berguna bagi pembaca. Jika ada kekurangan, kami mohon maaf dan Anda bisa memberikan komentar pada website ini dan kami akan sesegera mungkin menanggapi komentar Anda. Terima Kasih.
 
Top