KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Keyword : Keuntungan Mengikuti Organisasi, Manfaat Mengikuti Organisasi, Kegunaan Mengikuti Organisasi

Keuntungan Mengikuti Organisasi secara Detail dan Lengkap


Secara tidak sadar, banyak orang yang mengesampingkan organisasi. Padahal dengan mengikuti organisasi, banyak hal yang bisa didapatkan dari organisasi. Meskipun pada saat mengikuti organisasi orang tersebut sering bersusah payah dan terkuras waktunya untuk organisasi.

Orang yang suka berorganisasi biasanya jarang memanfaatkan waktunya untuk bersantai dan melakukan hal yang tidak berguna. Karena daripada Dia hanya berdiam diri dan melakukan hal yang kurang berguna, Dia memilih untuk berbuat sesuatu yang bisa berguna bagi orang lain. Entah itu dengan mencari informasi tentang apapun yang bisa digunakan untuk mengembangkan organisasinya.

Banyak juga yang beranggapan bahwa organisasi itu membuat orang capek, membuang waktu saja, melakukan hal yang sia-sia, dan tidak bermanfaat. Persepsi itu adalah persepsi yang tidak benar. Karena dengan mengikuti organisasi berarti sama juga dengan belajar.

Jadi, jika belum pernah mengikuti organisasi sama sekali, lebih baik segera mengikuti organisasi dengan tujuan yang pertama adalah belajar. Meski beberapa orang memiliki keinginan yang berbeda dalam masuk organisasi. Entah itu karena ingin memperoleh jabatan, untuk mencari pacar atau calon pendamping hidup atau hanya untuk iseng-iseng semata. Padahal, dengan mengikuti orfanisasi banyak keuntungan yang bisa didapatkan dalam mengikuti organisasi, antara lain :

1. Bisa belajar gratis
Maksudnya belajar gratis ialah bisa berbagi pengalaman antara anggota atau orang yang juga berada dalam satu organisasi tersebut atau belajar dari orang yang berasal dari organisasi lain. Karena belajar tidak hanya di sekolah saja, belajar bisa dilakukan di manapun kita berada.

2. Mendapatkan banyak teman
Orang yang awalnya memiliki teman sedikit, bisa memiliki teman yang banyak karena mengikuti organisasi. Otomatis, bisa saling kenal dengan teman lain yang ada di dalam organisasi tersebut.

3. Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat
Awal yang baik adalah dengan mengikuti organisasi. Banyak ilmu yang bermanfaat bisa didapatkan dari ketua, sekretaris, bendahara dan anggota lain yang memiliki potensi yang berbeda.

4. Lebih banyak pengalaman
Banyak pengalaman bisa didapatkan dengan berbagai kegiatan yang ada dalm organisasi tersebut. Jika tidak mengikuti organisasi, berarti tidak melakukan kegiatan yang bisa menambah pengalaman.


5. Menambah keterampilan dan mengasah keterampilan
Menambah keterampilan berarti jika kita memiliki keterampilan lain(misalnya membuat kue lapis), kemudian dengan mengikuti organisasi itu, bisa membuat ayam bakar dengan belajar dari orang yang mahir dalam membuat ayam bakar dalam suatu organisasi tersebut. Mengasah keterampilan berarti jika memiliki keterampilan membuat kue lapis tapi belum begitu sempurna, kemudian dengan megikuti organisasi itu bisa menyempurnakan kue lapis yang awalnya belum sempurna.

6. Membantu untuk bisa mendapatkan penghasilan (tambahan penghasilan)
Mendapatkan penghasilan di sini termasuk hal yang bonus atau hal yang tidak terduga untuk bisa didapatkan, karena mendapatkan penghasilan berarti orang tersebut memiliki usaha atau produk untuk bisa dipasarkan di organisasi tersebut. Misalnya saja, orang yang memiliki usaha atau keterampilan membuat kue molen, dengan adanya organisasi itu, maka kue molen itu bisa dijual di mana organisasi itu berada dengan meminta ijin kepada pihak yang berwenang. Bisa juga orang yang menjual pulsa, dengan mengikuti organisasi itu, ketika ada teman yang membutuhkan pulsa tidak perlu jauh-jauh ke tempat lain. Cukup bisa bilang kepada orang yang menjual pulsa dalam satu organisasi tersebut.

7. Mendapatkan bekal untuk menikah
Menikah tidak hanya pandai dan memiliki banyak uang atau harta. Tapi juga perlu adanya kebijaksanaan dalam mengambil keputusan yang sulit ketika ada masalah dalam keluarga. Jika tidak adil dan bijaksana, kemungkinan besar ada pihak anggota keluarga yang merasa tidak adil dan merasa iri tentang suatu keputusan dari masalah itu. Untuk itu, perlu adanya penyelesaian yang baik. Dengan mengikuti organisasi, beberapa hal bisa didapatkan misalnya ketika menyelesaikan masalah yang sangat mendesak dan harus segera diputuskan, karena dahulu pernah mengalami peristiwa yang hampir sama, maka dengan mudah masalah itu bisa diselesaikan.

Demikian beberapa keuntungan dan manfaat mengikuti organisasi. Semoga bisa membuat teman-teman atau pembaca tetap bersemangat untuk tetap mengikuti organisasi dan mengembangkan organisasi untuk bisa bermanfaat kepada oran lain.
 
Top