KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Komunitas Motor Suzuki Ikut Serta Menanam Karena Sangat Peduli dengan Alam dan Membantu Mengurangi Bahaya Global Warming


Sebagai bangsa Indonesia kami merasa bangga dengan adanya kepedulian yang dilakukan oleh komunitas motor Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Satria F Club (SSFC) se Indonesia menanam pohon jenis mahoni di Kawasan Wisata Pantai Marina. Dengan kegiatan itu, maka dampak buruk global warming di Indonesia bisa dikurangi. Menanam pohon di Indonesia sangat penting karena Indonesia juga termasuk sebagai daerah paru-paru dunia. Penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka Jambore Nasional ke 3 yang untuk tahun ini dipusatkan di Kabupaten Bantaeng selama dua hari, Sabtu/Minggu (24/25/5).

Jambore setelah Jakarta dan Semarang tahun ini diikuti 300 orang peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Selain aksi tanam pohon, para bikers Suzuki juga melakukan pertemuan silaturahmi dan rapat kerja yang dilangsungkan di kawasan wisata yang berbatasan Kabupaten Bulukumba itu.

Sebelum melakukan aksi sosialnya di kabupaten berjuluk Butta Toa tersebut, komunitas motor SSFC diterima Plt Sekda Kabupaten Bantaeng H Abd Lataief Naikang di Tribun Pantai Seruni, Sabtu (24/5) malam.

Ketua SSFC Hery Bontot mengatakan, Jambore nasional ke-3 sengaja memilih Kabupaten Bantaeng setelah kegiatan yang sama di Jakarta dan Semarang.

Pemilihan kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini dinilai layak sebab dalam beberapa tahun terakhir, Bantaeng terus berkiprah dan semakin di kenal, baik secara nasional maupun internasional.

‘’Kondisi daerah bersih, nyaman dan masyarakatnya yang baik dan ramah membuat SSFC tertarik untuk melihat langsung daerah yang sudah dikenal sejak zaman Belanda ini,’’ terangnya.

Plt Sekda H Abd Latief Naikang menyambut baik pemilihan Kabupaten Bantaeng menjadi tempat pelaksanaan Jambore Nasional.

Ia kemudian memperkenalkan sejumlah potensi yang terbangun dalam 5 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bupati HM Nurdin Abdullah.

Salah satu potensi tersebut adalah potensi Wisata Pantai Marina yang menjadi tempat pertemuan para bikers. Selain Pantai Marina, Bantaeng juga memiliki kawasan kuliner Pantai Lamalaka dan kawasan Pantai Seruni yang berada di tengah Kota Bantaeng.(hms)

Sumber : kompasiana.com
 
Top