Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Langkah-langkah nutuk Melakukan Revolusi Keuangan di tahun 2016 dan Manfaatnya dari Liputan6.com


Waktu melihat tentang judul yang berkaitan tentang revolusi keuangan awalnya agak aneh, karena memang jarang orang menggunakan bahasa tersebut atau kata-kata tersebut. Saat akhir tahun, melakukan evaluasi kondisi keuangan kadang menjadi rutinitas seseorang, namun tidak semua orang melakukannya padahal itu sangat penting. Dengan melakukan evaluasi tersebut setiap orang dapat melihat apa saja yang sudah diwujudkan dan berhasil  memenuhi target saat membuat resolusi keuangan di awal tahun 2016 ini. Tetapi, perencana keuangan financial consulting Eko Endarto mengatakan saat ini lebih penting dari evaluasi yaitu melakukan revolusi keuangan.Apa saja revolusi keuangan itu?


Eko menuturkan, ada sejumlah yang dilakukan dengan keuangan untuk revolusi keuangan. Pertama, soal utang. Saat ini utang konsumtif begitu mudah menjerat. Untuk melakukan revolusi keuangan maka kita harus mengubah utang itu menjadi utang produktif. Misalkan mengubah HP yang tadinya hanya sekadar gaya sekarang dapat dimanfaatkan untuk jual beli online.

Kedua, investasi. Eko menuturkan, kita juga harus bersiap untuk komitmen tak hanya dari utang tetapi juga menabung untuk investasi itu baru revolusi. Ketiga, perlindungan. Eko menuturkan, bila dulu hanya memikirkan asuransi bila nanti ditawari agen atau yang lainnya. Kini mulailah berinisiatif untuk mencari tahu kebutuhan dan asuransi yang ingin dimiliki.


Sumber : Liputan6.com, Jakarta
 
Top