Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Mahasiswi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ini Menciptakan Bunga dari Kain Perca dan Memberikan Lapangan Pekerjaan Bagi Orang Lain




Hasil karya dari seorang mahasiswi ini sangat luar biasa. Dengan usaha yang tekun, wanita ini membuat bunga dari kain perca yang sangat indah dan bernilai tinggi. Kain perca yang awalnya tidak digunakan dikumpulkan lalu dirubah menjadi bunga yang sangat indah dan sampai sekarang mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.



Nurul Hidayah, mahasiswi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini berhasil menciptakan bunga-bunga cantik yang berasal dari kain perca. Awalnya ia melihat sisa-sisa kain perca tidak terpakai milik tetangganya kemudian ia terinspirasi untuk membuat buket bunga dari kain-kain perca itu.

"Kan ngekos di Banda Aceh, nah tetangga punya banyak kain perca, terus saya pikir itu kain perca bisa dijadiin buket bunga yang bagus, karena kalau kain perca itu dijadikan bros, nah ini kita jadiin buket bunga, tapi sekarang kalau nggak dapat percanya dari tukang jahit ya kita beli" kata pemilik Flofriends, Nurul Hidayah, kepada detikFinance, Sabtu (26/3/2016).

Dengan modal Rp 3 juta yang ia dapatkan dari pinjaman kampusnya, ia mencoba menjalankan usaha buket bunga ini dengan temannya.

"Modal awalnya itu Rp 3 juta itu modal pinjaman dari kampus, jadi kan ada dana dari kampus nggak kepakai, habis itu coba tanya sama dosen katanya memang ada dana, cuma dananya nggak berkembang, kemudian saya bikin proposal untuk manfaatkan dana ini, ternyata disetujui sama kampus dipinjamin lah Rp 3 juta dengan masa pengembalian satu tahun, ini bikin berdua sama teman," ungkap Nurul.

Ia menyebut, produk yang ditekuninya sejak tahun 2014 tersebut digemari terutama oleh kalangan anak sekolah hingga kalangan dewasa. Mereka yang membeli buket bunga ini biasanya memesan untuk hari-hari tertentu seperti hari ibu hari guru atau untuk acara wisuda dan acara pernikahan.

"Yang beli dari anak SMP juga udah ada biasanya mereka kasih untuk ibuya atau gurunya pas hari ibu atau hari guru, kalau yang lebih dewasa lagi biasanya kasih untuk pacarnya, ada juga yang ada bonekanya biasanya untuk dikasih pas wisuda atau pas acara wedding ada juga yang pesan," kata mahasiswi semester 8 ini.

Saat ini ia telah memiliki 3 orang karyawan dan omzet yang didapatnya Rp 6 juta/bulan, namun ia berencana untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi dengan membuka toko di Banda Aceh.

"Omzet sekarang Rp 6 juta/bulan, kita juga sisihkan untuk pengembangan usaha kita, ke depan mau coba jenis buket bunga yang lain, buka toko galeri Flofriends di Banda Aceh abis wisuda, jadi yang mau beli bebas pilih, bisa juga custom. Karyawan ada 3 dari teman-teman kuliah kita ada yang mau kita ajarin karena di Aceh ini kan kreatifitasnya masih kurang," tuturnya.

Untuk memesan buket bunga Flofriends, bisa mengunjungi instagram : @Flofriends_
(dna/dna)

Sumber : detik.com 
 
Top