Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Mainan Orang Terkaya di Dunia atau Bill Gates

Beberapa orang mungkin sempat heran dan ingin tahu lebih jelas tentang mainan yang dimiliki oleh orang terkaya di dunia ini. Memang sedikit berbeda dibandingkan dengan mainan orang pada umumnya. Bill Gates kembali terpilih untuk ke-21 kalinya sebagai orang paling kaya di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft ini diklaim memiliki harta kekayaan mencapai US$ 81 miliar.

Layaknya kebanyakan miliarder populer lainnya, Gates pun memiliki sejumlah harta kekayaan yang dijamin bakal membuat banyak orang iri. Termasuk rumah super mewah, kendaraan berharga selangit, pelayanan fasilitas kelas atas, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, di masa tuanya kini Gates juga sangat aktif bergerak di bidang kemanusiaan. Bahkan ia telah memutuskan untuk menjadi seorang filantropis lewat yayasan Bill & Mellinda Gates Foundation.

Mari kita intip sekilas beberapa harta kekayaan milik Bill Gates:

1. Keluarga Bill Gates tinggal di sebuah rumah (mansion) mewah di kawasan elit Medina, Washington. Tak hanya mewah, rumah Gates juga dikenal canggih dan memiliki sejumlah fitur futuristik. Salah satu yang paling sering dibicarakan media adalah sound system bawah air di kolam renang pribadi dan komputerisasi untuk mengatur suasana musik, lampu, suhu, dan tata pecahayaan rumah. Di dalam rumah Gates juga tercatat ada 24 kamar mandi, serta garasi yang mampu menampung sekitar 23 mobil. Rumah mewah nan canggihnya ini diprediksi bernilai US$ 121 juta.


2. Di dalam rumah Gates terdapat perpustakaan besar. Sang bapak Microsoft ini memang gemar membaca berbagai hal. Salah satu koleksi bacaan langkanya adalah naskah 'Codex Leicester' karya Leonardo Davinci yang konon berasal dari abad ke-15. Gates mendapatkan naskah ini di acara lelang pada tahun 1994 dengan banderol US$ 30.800.


3. Gates juga mengoleksi berbagai karya seni. Salah satu yang fenomenal adalah ketika ia membeli lukisan bertajuk 'Lost in the Grand Banks' karya Windslow Homer seharga US$ 36 juta.


4. Gates memiliki cara yang unik dan tentunya mahal untuk mendidik ketiga anaknya. Ia mengaku sering mengajak ketiga anaknya untuk melakukan perjalanan edukasi dengan mengunjungi tempat-tempat berteknologi tinggi seperti pertambangan, peluncuran rudal, pengembangan tanaman listrik, dan masih banyak lagi.

5. Gates memiliki ketertarikan tersendiri dengan mobil-mobil berkecepatan tinggi. Ia diketahui mengoleksi Porsche 930 Turbo, Mercedes, Jaguar XJ6, Carrera Cabriolet 964, dan Ferrari 348.


6. Tentunya bukan cuma mobil, Gates sudah pasti juga memiliki jet pribadi. Jet ini dibeli Gates dengan harga sekitar US$ 21 juta.

Sumber : yahoo.com

 
Top