KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Makanan Berbahaya yang Dilarang dimakan ketika Menjelang Tidur

Setiap makanan yang ada pasti ada yang memiliki nilai gizi yang tinggi ataupun nilai gizi yang biasa saja atau bahkan beracun. Namun ada juga makanan yang bergizi tinggi dan juga ada yang berbahaya jika dimakan pada waktu yang kurang tepat.

Perlu diketahui bahwa ada makanan yang dimakan sebelum tidur bisa menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak. Seperti yang dilansir dari Stylecraze.com, berikut adalah 5 makanan yang sebaiknya tidak dimakan sebelum tidur.
1. Cemilan yang digoreng
Sebelum tidur dan saat terbangun karena lapar, pasti cemilan yang digoreng seperti keripik dan kentang goreng menjadi alternatif. Padahal, makanan yang digoreng atau dipanggang mengandung banyak lemak dan sulit untuk dicerna. Hal ini akan berdampak pada kualitas tidur dan kesehatan.

2. Minuman berkafein
Seperti yang kita tau, minuman berkafein dapat membuat kita terbangun. Kafein yang terkandung dalam minuman sebenarnya adalah stimulan yang membuat syaraf tubuh tetap terbangun. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum kopi.

3. Makanan pedas
Makanan pedas memiliki kemampuan luar biasa untuk menambah selera makan. Biasanya, rasa pedasnya akan bertahan di mulut untuk waktu yang lama. Makanan pedas dapat menghasilkan jumlah asam lambung berlebih sehingga menyebabkan mulas atau kembung. Selain tidur dapat terganggu, bahan kimia yang terkandung di dalam makanan pedas juga dapat merangsang indra tubuh sehingga sulit untuk tertidur.

4. Makanan manis
Siapa yang tidak suka makanan manis? Makanan manis bisa dikonsumsi pada pagi, siang, dan sore hari, namun tidak di malam hari. Makanan manis seperti permen atau es krim juga mengandung lemak yang memakan waktu untuk dicerna. Tidak hanya itu, gula sebenarnya dirancang untuk meningkatkan tingkat energi.

5. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol sebelum tidur akan menimbulkan efek yang serius. Meski bisa membuat kita tertidur lebih cepat, namun beberapa gangguan akan muncul saat tidur. Sakit kepala, berkeringat, dan mimpi buruk akan membuat tidur tidak nyenyak.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM , yahoo.com
 
Top