KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Manfaat atau Kegunaan Mendengarkan Musik dalam Kesehatan Manusia

Musik memiliki banyak genre. Ada yang enak di dengar pada telingan namun ada juga seperti yang tidak bisa didengarkan pada telinga. Di luar antara enak dan tidak enak mendengarkan musik atau nyaman dan tidak nyaman dalam mendengarkannya ataupun senang dan tidak senang dalam mendengarkan musik ternyata mendengarkan musik sangat bermanfaat untuk manusia. Perlu diketahui bahwa hampir semua orang suka mendengarkan musik. Tidak hanya mengasyikkan, namun ternyata musik bisa meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan juga perkembangan dan koordinasi fisik.

Namun juga jangan terlalu kencang mendengarkan musik karena dapat merusak pendengaran kita. Apa saja kelebihan lainnya? Dilansir The-open-mind.com, berikut jawabannya!

1. Mengurangi tekanan darah
Mendengarkan musik yang lembut setiap pagi dan malam bisa sangat berguna bagi orang dengan tekanan darah tinggi. Menurut penelitian, mendengarkan musik klasik selama 30 menit dapat mengurangi tekanan darah secara signifikan. Mendengarkan musik sambil berolahraga lari juga dapat meningkatkan motivasi olahraga dan meningkatkan ketahanan tubuh.

2. Meningkatkan sistem imun
Para peneliti menjelaskan bahwa setiap jenis musik dapat meningkatkan emosi positif yang bisa menstimulasi hormon-hormon peningkat imunitas tubuh. Dengan begini, maka resiko terkena berbagai macam penyakit pun menurun. Mendengarkan musik atau menyanyi juga bisa mengurangi hormon kortisol atau hormon stres.

3. Mengontrol nafsu makan
Ternyata jenis musik dapat mempengaruhi cara makan. Mendengarkan musik lembut dengan penerangan redup saat makan akan membuat kita makan dalam keadaan pelan dan tidak terburu-buru. Dengan begini, maka kita bisa mengontrol kapan saat yang tepat untuk berhenti makan karena perut sudah penuh.

Sumber :  DREAMERSRADIO.COM dan yahoo.com
 
Top