KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Manfaat Pentingnya Menanam Pohon


Banyak hal yang harus kita lakukan untuk melindungi bumi dari bahaya global warming. Kita mungkin mengeluh pada cuaca yang panas, yang membuat kita tidak bisa berlama-lama di luar. Atau mengeluh pada banjir yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Pernahkah kita pikirkan bahwa semua itu berhubungan dengan keberadaan pohon.

Pohon yang mungkin sering menyusahkan anda, karena daunnya yang berserakan. Pohon yang akarnya sering merusak tembok rumah kita. Sehingga kita lebih suka menebangnya. Mungkin kita menyelesaikan masalah kecil ini, tapi kita malah menciptakan masalah besar lainnya. Karena ketiadaan pohonlah yang menyebabkan iklim menjadi lebih panas dan banjir yang menjadi langganan setiap tahunnya.

Maka solusi dari masalah besar, yaitu cuaca panas dan banjir yang kita "ciptakan" tadi adalah menanam pohon. Dan menjaga keberadaan pohon tersebut, sekaligus mencegah setiap tangan yang akan menebangnya. Kita harus berkata "tidak" pada penebangan pohon, dan mulai menanam pohon.

Berikut manfaat dari menanam pohon:

Mengurangi pemanasan global.
Cuaca yang semakin panas ini hanya bisa dikurangi dengan menanam pohon. Pohon yang akan mengurangi emisi karbon, karena jumlah karbon yang meningkat adalah penyebab pemanasan global. Pohonlah yang menyerap karbon dan polusi dari udara ini.

Mengurangi banjir.
Pohon adalah tandon air alami. Maka dengan menanam pohon akan menambah tandon air alami, sehingga bisa mengurangi air yang melimpah selama musim hujan dan otomatis mengurangi banjir.

Mengurangi biaya listrik.
Dengan menanam pohon di lingkungan kita, akan membuat lingkungan menjadi lebih sejuk. Dan membuat angin yang bertiup ke rumah kita menjadi lebih sejuk, maka akan mengurangi penggunaan AC maupun kipas pendingin di rumah kita. Ini otomatis akan mengurangi biaya listrik bulanan kita.

Menurunkan pencemaran lingkungan.
Pohon berfungsi menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Maka keberadaan pohon akan mengurangi polusi dan pencemaran yang ada di lingkungan kita.

Meningkatkan kualitas hidup.
Pohon menciptakan keindahan, kesejukan dan ketenangan. Maka pohon meningkatkan kualitas hidup bagi yang tinggal di dekatnya. Banyak rumah sakit menanam pohon di sekitar ruangan rawat inapnya, karena akan mempercepat proses pemulihan dan pasien menjadi cepat sembuh.

Membuat anak lebih mudah belajar.
Di lingkungan sekolah yang pepohonannya rimbun dan hijau, akan memberi ketenangan bagi anak-anak dalam belajar. Sehingga mudah menghafal dan mempemudah proses belajar anak.

Dengan banyaknya manfaat menanam pohon, mari kita wujudkan Indonesia sebagai paru-paru dunia untuk menyelamatkan dunia. 
 
Top