Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Mark Zuckerberg akan Bantu Membangun TI Indonesia setelah Bertemu dengan Jokowi

Mark (CEO Facebook) sangat cermat dengan perkembangan internet di dunia. Bukan tanpa alasan, Mark ingin mengembangkan internet supaya mampu memberikan manfaat yang lebih maksimal, khususnya perkembangan internet yang ada di Indonesia. Presiden terpilih sekaligus Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Joko Widodo (Jokowi), menerima kedatangan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, di kantor Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (13/10), pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/10/2014), mengatakan pertemuan tersebut berawal dari permintaan Mark untuk menemui Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mereka ingin bertemu Gubernur, lalu kita arrange, kebetulan bisanya hari Senin," kata Budi.

Sejauh ini yang ia tahu agenda pertemuan Jokowi dengan Mark adalah perbincangan seputar Facebook, dan dunia Teknologi Informasi (TI) di Indonesia. Menurut dia tidak menutup kemungkinan akan terjalin kesepakatan kerjasama setelah pertemuan tersebut.

"Komunitasnya besar lho, mungkin ada terobosan-terobosan yang disampaikan beliau, untuk bantu pengembangan TI di Indonesia," ujarnya.

Selain itu sangat mungkin juga dibicarakan soal kerjasama di bidang pendidikan, serta investasi bisnis di Indonesia. Kata dia pihaknya terbuka untuk kerjasama dengan pihak Facebook.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ke Indonesia Mark juga berencana bertemu sejumlah pengembang program di Indonesia.

Sumber : kompas.com
 
Top