Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ke Blitar untuk menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila

Blitar memang memiliki ciri khas yang tidak dimiliki di Kota lain. Presiden pun juga sangat menghormati Blitar karena presiden pertama (Bung Karno) dimakamkan di Blitar. Megawati (Mantan Presiden RI) dan putrinya datang untuk ziarah ke makam Bung Karno.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyambangi Blitar, Jawa Timur.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah mengatakan kehadiran Mega dan Puan bukan untuk safari politik. Melainkan untuk menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan MPR RI di Blitar, besok atau Senin 1 Juni 2015.

"Ibu Mega dan Mbak Puan dalam rangka menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila yang diselenggarakan oleh MPR RI," ucap Basarah kepada Liputan6.com, Minggu (31/5/2015).

Saat ditanya berapa lama Mega dan Puan di Blitar, Basarah menuturkan usai acara akan pulang. "Besok (selesai acara) juga sudah balik," tutur Basarah.

Pada hari ini, Megawati juga menyempatkan berziarah ke makam ayahandanya, Soekarno yang memang berada di Blitar. Saat berziarah, Mega didampingi putri sulungnya, Puan Maharani.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Megawati dan Puan dengan menumpang helikopter tiba di Blitar, petang tadi sekitar pukul 15.20 WIB. Mereka kemudian berziarah ke makam Bung Karno.

Usai berziarah menuju Hotel Tugu, yang dijadikan tempat penginapan mereka. Malam ini mereka turut menyaksikan pawai lampion yang digelar untuk memperingati Hari Pancasila.

Sebelumnya, MPR memang mengusulkan agar pemerintah menetapkan 1 Juni menjadi hari nasional untuk memperingati lahirnya Pancasila yang dideklarasikan Presiden pertama sekaligus proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada 1 Juni 1945. (Ans)

Sumber : liputan6.com
 
Top