Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Mindset Backlink SEO edukasi dari Zulfadhli Ashari


---
Bagi Anda yang sedang mempelajari SEO, Anda harus mengerti dari BASIC dari SEO tersebut, gak usah yg ribet2 dulu, karena mindsetnya ini yg paling penting.
Namun saya tidak ingin membahas panjang, saya ingin membahas tentang Mindset Backlink aja ya. ^_^

Perlu Anda ketahui bahwa Backlink (link building) adalah termasuk 5 faktor terpenting dalam SEO, namun gak semua backlink bagus, Anda harus mengerti tentang BASIC dan Mindset dari Backlink tersebut.

tahun 2011 saya masih ingat sekali, saya tertarik dan jatuh cinta lalu mempelajari tentang SEO, menggebu-gebu bercampur nafsu bagaimana caranya Keyword yg saya targetkan Nangkring di halaman satu pencarian. Saya belajar SEO otodidak dari google pada saat itu langsung coba Backlink -- ***Gileee gak tau basicnya udah main sikat backlink ajee (yg penting pejwan cuy) hehe

Gak punya tools sama sekali, soalnya duit recehan cuma ddapat dari Kliksay* .com pasti tau nih yang main PPC, soalnya main GA di banned mulu.. wkwk

Hmm, akhirnya saya masuk forum yg cukup besar pada saat itu kaskus dan ads-id, belajar dr para mastah2 disana, disana ada banyak jasa backlink.

Ketika saya gak ngerti tentang basic backlink, saya berfikir jika saya bisa backlink ratusan ribu (comment link) saya bisa pejwan nih. Akhirnya sayapun memesan jasa backlink tersebut, Ribuan ribu backlink campur aduk dah.

Udah ngebayangin bakalan ada ribuan visitor datang karena riset di GKP, Keyword tersebut ada ribuan visitor average. Waww..

Penyedia jasa tanya ke saya: Mas ini gapapa backilnk ratusan ribu gini?
kata saya: iya dong, biar pejwan, kerjain aja mas.

And you know what happened?

Berapa minggu kemudian, sambil nunggu deg-degan bakal pejwan, dan saya berfikir google mungkin sedang mengcrawl backlink yg saya pesan dari jasa tersebut.

SITUS SAYA HILANG DARI PEREDARAN MESIN PENCARI.

Wow, kok bisa?
waduh... bingung campur shock.

ini kok jadi gini sh.

Anda tahu akibatnya?

Iya, karena nafsu dan ambisi yg berlebihan dan tidak dibarengi oleh keilmuan yang cukup, asal2an aja, akhirnya gagal.

Ternyata, google mendetect adanya aktifitas SPAM pada website tersebut, dan saya mengetahuinya dari Message yg dikirmkan melalui webmaster googe.

Teorinya, jangan backlink langsung banyak dalam satu waktu apalagi backlinknya pada saat itu tidak ada pagerank dan domain authority.

OMG, spamming berarti.. wkwkkk

Lebih baik di backlink 5 dari halaman utama detik com (web yg punya authority tinggi) daripada dibacklink oleh 100.000 comment blog baru (web yg rendah authoritynya)

Besokya tobat, langsung belajar sama ahlinya, rajin baca, testing terus, bahkan buat percobaan2, dan hasilnya amazing ^_^

Intinya:
1. Jangan Ambisi yg berlebihan
2. Rajib belajar/baca = Harus tau basic/mindset atau ilmunya
3. Jangan terlalu berharap sama google

Orang yg keren itu yg masih mau belajar, tidak masalah berapa banyak ijasahmu, ipk mu bahkan jabatanmu. Jika kamu berhenti belajar, maka kamu sebenarnya sudah merugi.

Btw, saya lagi nulis panduan lengkap SEO, dari pengalaman saya dan referensi terupdate pastinya, dituangkan di website dengan FREE.

Keep support ya friend ^_^
caranya, SHARE aja sih mudah. (gak maksa :p )

----
"Bila kamu tak tahan lelahnya belajar, Bersiaplah menanggung perihnya kebodohan" - Imam Syafi'i

Happy Connecting ^_^
Zulfadhli Ashari
 
Top