Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Nafa Urbach Memilih Menjalankan Seni dan Bisnis Karena Memahami Bahwa Dunia Hiburan Tidak Bisa Menjadi Sandaran Hidup untuk Selamanya




Banyak kini artis atau selebriti yang berpindah dari dunia hiburan menjadi pelaku bisnis sejati. Karena memang ada beberapa hal yang pasti terjadi adalah dunia hiburan tidak selamanya tokoh atau orang yang paling terkenal dan selalu naik daun karena setiap waktu yang berubah juga memberikan dampak pada aktor atau aktris yang pada tahun yang lama digantikan oleh yang lebih muda. Salah satunya adalah Nafa Urbach.

Nafa Urbach, salah satu artis yang paham betul bahwa dunia hiburan bukanlah karir yang akan terus melesat dalam hidupnya. Banyaknya para pesaing baru mungkin tak kerap melongsorkan beberapa artis yang lebih terdahulu berlagak di layar kaca.

Untuk menyiasati hal itu dikemudian hari dan sebelum kariernya benar-benar redup Nafa sudah merambah dunia bisnis dan memilih dua bidang; kuliner dan kecantikan.

Di belantika musik tanah air Nafa Indria Urbach termasuk yang punya catatan sendiri. Tak hanya di dunia tarik suara, pelantun tembang Hatiku Bagai Terpenjara ini juga merambah seni peran dan menjadi bintang iklan sejumlah produk. Peruntungannya di dunia entertain terbilang layak mendapat pujian. Perempuan yang terlahir di Magelang, Jawa Tengah, 15 Juni 1980 ini sudah mengoleksi belasan album. Puluhan judul sinetron pun sudah dibintanginya.

Namun ia sadar dunia entertain tak bisa menjadi sandaran hidup untuk selamanya. Bintang sinetron Deru Debu dan Bidadari yang Terluka ini mulai memulai beberapa bisnis lain yang tak kalah menjanjikan saat kariernya masih bersinar. Ia tampaknya tak mau kalah dengan sejawatnya sesama artis yang juga merambah bisnis.

“Karena dunia keartisan itu kan berjalan terus ya, berputar. Saat yang baru muncul, artis yang senior pelan-pelan tersisih. Itu yang saya alami.  Dan saya sadar tidak selamanya akan menjalani profesi sebagai artis, enggak selamanya bisa bertahan di dunia artis. Jadi saya harus punya bisnis yang lain yang enggak cuma sementara tapi bisnis untuk seumur hidup,” katanya.

Harapan Nafa untuk bisnis yang digelutinya sekarang ini bisa berlanjut sampai lama bahkan diwariskan untuk anak dan cucu. “Karena mertuaku kan orang Cina. Emang diajarinnya bisnis. Kita kan jadi artis juga enggak selamanya. Jadi legend selamanya. Kalau jadi artis syuting sampai pagi-pagi mau sampai kapan? Saya enggak mungkin juga terus-terusan seperti itu,” tutur istri bintang film dan bintang sinetron Zack Lee ini.

Tak salah Nafa menikah dengan Zack yang berdarah Cina. Kedua orang tua Zack selalu memberikan semangat agar dirinya tak ragu berbinis.  Diakui  Nafa ia amat beruntung punya keluarga besar yang memberikan dukungan penuh saat dirinya dan suami mau merambah dunia bisnis.

“Karena mertuaku kan orang Cina, kami diajarinnya bagaimana berbisnis. Ya lumayan ilmu dari mertua yang sudah lebih dulu menekuni bisnis ditularkan kepada kami,” ungkap Nafa.(bintang/vaa)

Sumber : ciputraentrepreneurship.com
 
Top