Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Resmi Memberikan Izin Efektif Tentang Investasi  Reksa Dana Mulai Rp 100.000,- kepada PT Reliance Manajer Investasi (RMI)  




Dalam perkembangan investasi di Indonesia, telah banyak peningkatan dan juga kemudahan-kemudahan dalam melakukan investasi di Indonesia. Kini telah ada investasi, khususnya di bidang investasi reksa dana mulai dari Rp 100.000,- saja. Hal ini bisa menjadi faktor penarik yang sangat luar biasa untuk para pemula supaya mau belajar melakukan investasi dari yang kecil terlebih dahulu.

PT Reliance Manajer Investasi (RMI) meluncurkan produk reksa dana terbaru Reliance Saham Syariah (RSS).

Ini adalah produk reksa dana saham berbasis syariah pertama yang dimiliki RMI. Produk ini telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir Februari 2016, sesuai Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nomor S-8/D.04/2016.

Direktur Utama RMI Retno Dewi Hendrastuti mengatakan, perseroan membidik investor yang mengutamakan prinsip-prinsip Syariah dalam berinvestasi dan memiliki tujuan investasi jangka panjang.

"Kami tidak hanya membidik investor ritel tetapi juga perusahaan asuransi berbasis syariah, dana pensiun, institusi, yayasan pendidikan Islam, rumah sakit Islam, komunitas muslim, hotel syariah dan yang potensinya sangat besar adalah dana haji," kata Retno dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Retno menyampaikan, RMI akan mengelola dana dengan menempatkannya pada saham-saham syariah pilihan yang terdaftar pada Daftar Efek Syariah. 

Adapun alokasi penempatan dana kelolaan akan dipengaruhi oleh situasi ekonomi yang sedang terjadi.

Saat ini, RMI fokus berinvestasi pada saham sektor infrastruktur, yaitu sektor properti, pertambangan, perdagangan dan sektor industri barang konsumsi.

Setoran pembelian RSS untuk pertama kali sebesar Rp 100.000, sedangkan untuk pembelian unit reksa dana berikutnya minimal Rp 100.000.

Sumber : JAKARTA, KOMPAS.com , reliance-investasi.com
Penulis     : Sakina Rakhma Diah Setiawan
Editor     : Bambang Priyo Jatmiko
 
Top