KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pabrik Kayu Lapis Sangat Membutuhkan Bahan Baku Kayu seperti Kayu Jabon atau Sengon

Kayu sengon atau kayu jabon sangat diminati berbagai kalangan. Tidak industri dari dalam negeri namun peminat kayu dari luar negeri sangat banyak. Karena di luar negeri kondisi iklim atau cuaca yang kurang memadai untuk tumbuhnya pohon, maka Indonesia sebagai pilihannya sehingga permintaan kayu bagi Indonesia sangat banyak.

Di wilayah Bandung, suatu perkumpulan Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAAI) Jawa Barat meminta pemerintah memanfaatkan areal perkebunan di kawasan ini yang belum tergarap untuk ditanami pohon sengon.

Prospek tanaman kayu jenis sengon sangat menjanjikan sebab banyak dibutuhkan industri pengolahan kertas serta industri kayu lapis saat ini.

Ketua Bagian Pemasaran MAAI Jabar Iyus Supriyatna mengatakan selama ini ribuan hektare perkebunan di kawasan ini masih banyak yang belum tergarap optimal, misalnya di wilayah Jabar selatan.

“Mulai dari penanaman hingga produksi pohon sengon ini terbilang cepat serta memiliki harga yang cukup tinggi,” katanya kepada Bisnis, Rabu (2/7/2014).

Dia menjelaskan permintaan akan kayu sengon bukan hanya di dalam negeri, namun juga  berpotensi dikembangkan ke mancanegara.

Iyus menjelaskan permintaan ekspor kayu lapis saat ini terus meningkat. “Untuk pasar ekspor, semakin banyak negara yang meminati kayu olahan dari sengon. Kayu sengon di ekspor ke kawasan Eropa, Amerika Serikat,  Afrika, Timur Tengah, dan Asia,” jelasnya.

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Sumber : bandung.bisnis.com
 
Top