JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Jumat, 08 September 2017

Peluang Investasi Listrik Tenaga Surya Indonesia dari Presiden Jokowi sangat Luar Biasa dan Menguntungkan

Peluang Investasi Listrik Tenaga Surya Indonesia dari Presiden Jokowi sangat Luar Biasa dan Menguntungkan

Ternyata sektor investasi di Indonesia sangat banyak dan bermacam-macam. Selain pasar modal, dalam sektor listrik tenaga surya pun juga menjadi tempat yang sangat luar biasa dan menguntungkan untuk investasi. Diketahui bahwa, agenda reformasi ekonomi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo rupanya menarik perhatian investor Asia Tenggara. Konferensi Energi Surya Asia Tenggara berencana menghadirkan pemaparan terkait rencana Jokowi menggalakkan pemanfaatan energi surya dan hydropower.

Menurut rilis yang diterima hukumonline, Jumat (21/11), Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Kementerian ESDM, Rida Mulyana, diagendakan untuk menyampaikan pemaparan itu di Bangkok, 25-26 November mendatang.

Rencananya, Rida akan menyampaikan kebijakan terkini pemerintah Indonesia yang membuka peluang investasi pembangkit listrik tenaga surya. Rida menjelaskan, pertumbuhan konsumsi listrik di Indonesia cukup pesat. Rata-rata per tahun kebutuhan listrik dalam negeri meningkat sekitar tujuh persen. Tahun lalu saja, konsumsi listrik domestik mencapai hampir 65 juta MWh.

“Kementerian ESDM pun telah memberikan insentif kepada pengembang pembangkit listrik tenaga surya (PLTS),” tutur Rida.

Insentif tersebut telah diberikan sejak pertengahan tahun lalu melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 17 Tahun 2013. Peraturan itu,menurut Rida, bisa menjadi kabar gembira bagi para investor. Sebab, harga jual listrik PLTS Fotovoltaik yang wajib dibeli PLN mengikuti harga patokan tertinggi. Dengan demikian, pada saat pelelangan penawar tidak bisa mengajukan harga jual di atas angka itu.

“Selain itu, jika peralatan atau modul yang digunakan memiliki tingkat kandungan dalam negeri minimal 40% maka harga patokan tertingginya US$ 30 per kWh. Harga ini sudah termasuk seluruh biaya interkoneksi dari PLTS Fotovoltaik ke titik interkoneksi di jaringan tenaga listrik milik PLN,” jelas Rida.

Lebih lanjut Rida mengingatkan, harga listrik dari PLTS fotovoltaik memang tinggi. Kendati demikian, harga itu masih lebih rendah dibanding harus menggunakan bahan bakar minyak dari pembangkit listrik tenaga diesel. Jika menggunakan BBM, biaya pokok penyediaan listrik PLN bisa mencapai sekitar US$ 35 sen-US$ 40 sen per kWh.

“Tarif PLTS memang di atas BPP nasional, tapi dibanding menggunakan BBM, tarif listrik PLTS ini masih lebih murah,” tandasnya.

Rusydi Mitabu, Direktur Jenderal SGI-Mitabu, perusahaan di balik pembangkit listrik tenaga solar di Indonesia, mengatakan bahwa saat ini merupakan momentum yang cukup prospekttif bagi pengembangan tenaga solar di Indonesia. Ia yakin, pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang terus meningkat juga akan membawa dampak signifikan bagi investasi energi solar dalam negeri.

Rusydi yang juga rencananya akan ikut dalam konferensi solar mendatang, mengatakan bahwa pelaku usaha seperti dirinya menangkap secara positif rencana pemerintah menaikkan elektrisitas nasional.  Ia optimis target penggunaan energi baru terbarukan sebesar sepuluh persen dari peningkatan elektrisitas nasional itu dapat tercapai. Artinya, dirinya menilai pemerintah menargetkan 20GW listrik akan diproduksi tercakup pula hasil pemanfaatan energi solar.

“Pemerintah menargetkan 200GW produksi listrik dalam 15 tahun mendatang. Dengan pemanfaatan energi baru terbarukan setidaknya sepuluh persen dari jumlah itu, maka menunjukan prospek yang baik bagi investasi tenaga solar,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji menilai saat ini telah terjadi kesalahpahaman tentang pengembangan PLTS di Indonesia. Negara ini kerap dianggap memiliki potensi memiliki sumber energi terbarukan dengan memanfaatkan energi surya. Padahal, dalam kaca mata Nur, iklim Indonesia yang tropis tidak cocok untuk mengembangkan PLTS.

“Masalahnya sinar matahari yang efektif untuk dijadikan pembangkit hanya bersinar dengan tenaga penuh selama 3,5 sampai 4 jam. Pembangkit tenaga surya cocok untuk daerah yang beriklim sub tropis,” katanya.

Menurut Nur, kondisi iklim yang demikian membawa konsekuensi energi yang dihasilkan dari matahari menjadi mahal. Sedangkan sumber energi lain, seperti air, Nur mengakui Indonesia memiliki potensi besar. Namun energi air di Pulau Jawa sudah dimanfaatkan semua untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Sedangkan di luar Jawa terkendala penyerapan listriknya, karena belum tersebarnya kawasan industri di luar Jawa.

“PLTA Jawa sudah habis, Sumatera, Kalimantan tidak ada Industri,” jelasnya.

Sumber : hukumonline.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !