KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pembahasan Lengkap dan Detail tentang Keuntungan Internet Marketing

Di bawah ini terdapat beberapa keuntungan dan manfaat dari e-marketing. Tidak hanya penjelasan tentang keuntungan internet marketing dari personal atau individu saja, akan tetapi juga menurut para ahli. Para ahli juga memberikan penjelasan mengenai keuntungan internet marketing. Karena banyak hal yang bisa diperoleh dari internet marketing. Seorang ahli juga telah memaparkan penjelasannya mengenai keuntungan internet marketing. Anda bisa melihat beberapa keterangan tentang keuntungan internet marketing di bawah ini!
Keuntungan E-marketing (Electronic Marketing)
Keuntungan yang dapat diberikan dengan adanya penggunaan e-marketing bagi suatu perusahaan menurut Jamal (1996:18) yaitu:
a. Mampu menjangkau berbagai konsumen dalam suatu lingkungan yang belum dipenuhi oleh pesaing.
b. Target adalah konsumen yang telah terbagi ke dalam kelompok dan mengembangkan dialog berkelanjutan.

Manfaat E-marketing (Electronic Marketing)
Jika dikaji lebih dalam, ada banyak sekali manfaat dari e-marketing itu.
Beberapa manfaat yang didapatkan dari e-marketing yaitu:
• Branding. Produk, layanan, logo-logo perusahaan, dan penawaran dapat ditampilkan secara visual, bahkan saat ini semakin marak dengan audio dan video streaming yang terpasang melalui media internet.
• Direct Response (respon langsung). E-marketing menawarkan kecepatan. User dapat merespon dengan mudah dan cepat. Tentu hal ini mengantarkan pebisnis dalam mendapatkan hasil dengan segera dari kegiatan usaha promosi dan iklan melalui internet.
• Targeting (penentuan target pasar). Dengan teknologi yang digunakan (seperti rss, milis, forum, maupun kode-kode website tertentu) dapat mentarget pengguna atau calon konsumen.
• Tracking (pelacakan). Elemen yang paling kuat dari e-marketing ialah, hampir apa saja bisa dilacak dan bisa dilihat secara instan. Hal ini berarti, jika ada sesuatu dalam sistem yang tidak bekerja, bisa diatasi dengan lebih mudah.
• Return on Investment (kembali modal). Karena kekuatan tracking yang begitu bagus, Anda bisa memastikan bahwa modal anda dapat kembali dengan mudah. Dengan dapat menentukan seberapa banyak orang yang melakukan klik terhadap banner iklan atau link email, para pemilik usaha dapat mengkalkulasi kembalinya modal investasi dengan mudah atau dengan cara lain selain klik iklan (bisa dengan menjual produk atau yang lainnya) supaya modal kembali dengan cepat.
• Inexpensive (tidak mahal). E-marketing, terutama email dan membeli keywords (kata kunci) pada mesin pencari internet adalah relatif murah, bahkan bisa dikatakan sangat murah. Biaya email biasanya sudah tergabung dengan biaya koneksi kepada Penyedia Jasa Layanan Internet (Internet Service Provider) yang masuk dalam layanannya. Pembelian keyword dapat dilakukan kepada perusahaan search engine seperti Google dan Yahoo. Akan tetapi jika Anda belum mampu melakukan pembelian keyword pada perusahaan search engine seperti Google dan Yahoo maka Anda bisa belajar sendiri dengan memanfaatkan buku atau yang lainnya supaya website Anda bisa muncul pada halaman depan mesin pencari dengan mudah. Banyak strategi dan cara-cara yang bagus untuk bisa mendapatkan keyword pada mesin pencari seperti google dan yahoo.
 
Top