Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Pemerintah Kota Blitar Membangun patung Bung Karno setinggi 9 meter di Dekat Hotel Herlingga

Wali Kota Blitar (Bapak Samanhudi) memiliki terobosan yang sangat luar biasa. Beliau juga memiliki jiwa nasionalisne yang tinggi, hal itu terbukti dengan adanya beberapa gagasan untuk membangun Kota Blitar.

Pemerintah Kota Blitar akan membangun patung Bung Karno setinggi sembilan meter. Wali Kota Blitar M Anwar Samanhudi mengatakan, hal tersebut untuk memperingati jasa sang proklamator.

"Blitar ini beda dengan kota lain. Ketika masuk Blitar sudah ada nuansa Bung Karno. Kami berencana akan bangun patung Bung Karno tingginya sembilan meter," kata Samanhudi di gedung Kusuma Wicitra, kompleks rumah dinas Wali Kota Blitar, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (30/5).

Samanhudi mengatakan, saat ini, pembangunan patung yang direncanakan berbahan baku perunggu itu masih dalam tahapan lelang. Dana yang digunakan untuk membangun patung, lanjutnya, berasal dari APBD Blitar dan diperkirakan akan mencapai Rp 2 miliar.

"Mudah-mudahan tahun ini selesai. Lokasinya di depan Hotel Herlingga karena itu pintu masuk ke Blitar dari kota Malang," ujarnya.

Mengenai seperti apa desain patung sang proklamator nantinya, Samanhudi memiliki keinginan tersendiri. Ia menginginkan patung tersebut dibuat berbeda dari patung yang ada di kompleks makam Bung Karno di Blitar.

"Kalau saya ingin Bung Karno membawa tongkat dan sudah panglima. Kalau yang di makam Bung Karno kan Bung Karno masih muda," kata Samanhudi.

"Yang pasti patungnya akan menghadap ke timur, karena beliau dikenal sebagai putra sang fajar," ujarnya lagi.

Sumber : republika.co.id

 
Top