JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Kamis, 07 September 2017

Pemerintah Menyiapkan Dana Rp 2,1 Triliun untuk Para Pelaku Usaha atau Bisnis Kayu

Pemerintah Menyiapkan Dana Rp 2,1 Triliun untuk Para Pelaku Usaha atau Bisnis Kayu  




Pemerintah Indonesia sangat mendukung adanya para pengusaha yang menggeluti bidang perkayuan. Dana untuk pengembangan usaha dalam bidang perkayuan itu mencapai lebih dari 2 Trilun Rupiah. Akan tetapi hanya beberapa miliar saja yang tersalurkan padahal dana yang disiapkan oleh pemerintah Indonesia jelas-jelas lebih dari Rp 2 Triliun khusus untuk para pengusaha yang menjalakan bisnis kayu.



 
Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup sejak 2007 punya dana bergulir untuk dipakai pembiayaan sektor hutan rakyat pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Furnitur dan Kelompok Hutan rakyat yang dananya mencapai Rp 2,1 triliun.

Dana besar tersebut tak banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Sepanjang 2015 akad kredit baru tersalur Rp 150 miliar. Berikut alur permohonan dana bergulir dari Kementerian Kehutanan.

Pertama, pengusaha datang ke Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Kehutanan mengajukan proposal. Lalu akan dilakukan penilaian berkas dan lapang. Jika memenuhi syarat, akan diberi surat penawaran dana bergulir. Pengusaha lalu akan melakukan akad kredit dan dibuatkan rekening.

Wirausaha Kehutanan Masyarakat (CBFEE) dan IKM baik perorangan maupun yang berbadan hukum yang melakukan kegiatan pemanfaatan hasil hutan tanaman rakyat (HTR). Ada 4 Pinjaman yaitu pinjaman pembuatan/pengayaan hutan rakyat, pinjaman pemelihaaan hutan rakyat, pinjaman wanatani, dan pinjaman tunda tebang.

Syaratnya, pengusaha kelompok IKM Furnitur telah berbadan hukum. Kelompok hutan rakyat akan dibina mengantongi sertifikasi verifikasi legalitas kayu (SVLK) dan wajib mengantongi izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu (IIUPHHK-HTR). Dana bergulir tenggang waktunya 8 tahun.

Berapa dana yang bisa diperoleh?

Pinjaman pengayaan hutan rakyat. Setiap KTH/Koperasi hutan rakyat paling banyak mendapat pembiayaan 80.000 pohon. Setiap anggota paling banyak 2.000 pohon dengan pembiayaan yang bisa didapat Rp 20.000/pohon.

Pinjaman pemeliharaan hutan rakyat paling banyak 80.000 pohon dengan pembiayaan Rp 10.950/pohon. Pinjaman wanatani maksimal tiap kelompok mendapat Rp 1,6 miliar dengan jumlah pohon 80.000 batang, setiap anggota bisa mendapat Rp 40 juta.

Lalu pinjaman Tunda Tebang, setiap kelompok bisa dapat maksimal Rp 1,6 miliar atau Rp 100 juta/kelompok.

Tingkat suku bunga pinjaman per tahun untuk badan usaha yaitu maksimal 10% (BI Rate+4%), masyarakat sesuai BI Rate maksimal 8%, dan lembaga perantara 50% dari BI Rate atau maksimal 4%.

"Target penyaluran BLU tahun ini Rp 400 miliar dalam satu tahun. Kami ingin Pelakunya tepat, lokasinya tepat, tanah milik sendiri. Kami tidak ingin kredit disalurkan dan pemanfaatan nggak maksimal ujung-ujungnya macet," jelas Kepala Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (P3H) Kementerian Kehutanan Kuntoro Wisnu di acara Business Investment Forum IKM Furnitur & Kelompok Hutan Rakyat di Menggala Wanabakti Kementerian Kehutanan, Selasa (2/8/2015).

Fasilitas dana bergulir diberikan untuk mendukungan permodalan para pelaku usaha terkait hutan tanaman industri dan hutan tanaman rakyat.

"Tahun lalu hanya tersalur Rp 80 miliar. Jumlah yang kecil, kami tidak mau macet namun diharapkan tahun ini bisa bertambah penyalurannya. Ada alokasi Rp 2,1 triliun sejak 2007," katanya.

Dampaknya memang belum terlihat sekarang, kayu minimal bisa ditanam 8 tahun. Pinjaman maksimal 8 tahun. "Kami lakukan cara baru dengan menggandeng lembaga keuangan penyalur kredit termasuk koperasi kredit kita sedang siapkan," katanya.

(hen/hen)


Sumber : finance.detik.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !