Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penghargaan dari Mark Zuckerberg Pendiri Facebook kepada pencetus ide Kampung Cyber Kampung Taman, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta

Ternyata pendiri facebook (Mark Zuckerberg) memberikan penghargaan kepada Sasongko karena idenya yang sangat luar biasa dengan adanya internet yang ada di Indonesia supaya bisa memberikan banyak manfaat bagi banyak orang. Dengan internet dan juga pemaksimalan facebook dan disertai ide Sasongko ternyata bisa membantu warga di daerahnya supaya facebook bisa membantu kegiatan yang ada di wilayahnya.

Antonius Sasongko mendapatkan berkah dari kunjungan bos Facebook Inc, Mark Zuckerberg, di Yogyakarta pada Ahad, 12 Oktober 2014. Betapa tidak, pemuda 35 tahun itu diajak Zuckerberg bertemu dengan petinggi negara, termasuk presiden terpilih Joko Widodo. (Baca: Besok, Jokowi Bertemu Mark Zuckerberg)

Sasongko memang bukan pemuda sembarangan. Alumnus desain komunikasi visual dari Institut Seni Indonesia, Yogyakarta, itu adalah pencetus ide Kampung Cyber, kampung yang melek Internet. Sejak 2008, Sasongko menjadikan warga di tempat tinggalnya, Kampung Taman, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta, terbiasa menggunakan Internet, termasuk Facebook. (Baca: Zuckerberg Senang, Facebook Tembus Perkampungan)

Kini, warga Taman menggunakan Facebook untuk mensosialisasikan program kampung. Mulai woro-woro pertemuan mingguan sampai berita kelahiran dan kematian. Kepada Tempo, Sasongko mengatakan Zuckerberg sangat senang saat mengetahui warga di kampung kecil itu terbantu dengan aplikasi ciptaannya.

Zuckerberg juga sempat meminta Sasongko menjelaskan mural atau lukisan dinding di Kampung Taman. Mural di tembok rumah warga itu, antara lain, menggambarkan aktivitas warga yang sedang belajar komputer. "Dia sama sekali tak pernah menyangka," tutur Sasongko. (Baca: Di Yogya, Bos Facebook Selfie Bareng Ibu-ibu)

Sebelum Zuckerberg meninggalkan Kampung Taman, salah satu pengawalnya meminta data lengkap Sasongko. Sasongko rencananya akan diajak bertemu dengan Jokowi pada Senin, 13 Oktober 2014, di Jakarta. "Saya juga diberi alamat e-mail pribadinya," tutur Sasongko, sumringah.

PRIBADI WICAKSONO

Sumber : tempo.co dan yahoo.com
 
Top