KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Penjelasan Detail dan Lengkap Tentang Kelemahan dan Kerugian Bisnis Online


Di berbagai website banyak diterangkan keunggulan atau kelebihan bisnis online. Banyak sekali memang kelebihan atau keunggulan bisnis online. Akan tetapi jarang ada yang menjelaskan tentang kerugian atau kekurangan bisnis online. Pada halaman ini dijelaskan mengenai kelemahan atau kekurangan dari bisnis online pada umumnya. Beberapa kekurangan atau kelemahan bisnis online yaitu :

1.Perlu Modal untuk Menjalankan Bisnis Online.
Modal untuk menjalankan bisnis online tidak selalu besar dan banyak, akan tetapi ada juga bisnis online yang memerlukan modal kecil, tapi yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis online sangat memerlukan modal. Modal kecil atau besar, namun pada intinya memerlukan modal untuk menjalankan bisnis online tersebut. Misalnya, kita ingin mengakses internet, maka kita harus membeli pulsa untuk modem kita supaya bisa dapat digunakan untuk mengakses internet. Apakah itu tidak perlu modal? Kita kan pasti memerlukan biaya untuk mengakses internet tersebut walaupun sedikit, kecuali pulsa untuk modem telah dibelikan oleh pacar tercinta, ibu, ayah atau orang yang telah bersedia membelikan pulsa untuk modem itu.

2.Koneksi Internet Tidak Bersahabat (MAHAL).
Untuk menjalankan bisnis online dengan baik, maka kita lebih baik memang lebih sering menghadap komputer atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Karena dengan lebih sering terhubung dengan internet maka kita bisa menjalankan bisnis online dengan lebih baik dan akan memberikan penghasilan yang lebih banyak juga. Entah itu, sesama teman yang suka bisnis online, sesama teman yang suka bermain pada dunia maya dan bisa juga mendapatkan teman baru atau bahkan pacar jika kita belum memiliki pacar. Akan tetapi jika memang koneksi internet mahal dan kita tidak bisa sering menghadap internet (online), maka sebaiknya kita berusaha untuk mencari koneksi internet atau memanfaatkan keadaan yang ada untuk memperoleh koneksi internet dengan biaya yang relatif rendah (ringan), misalnya kita mencari koneksi internet dengan harga murah di warnet yang menyediakan paket khusus yang lebih murah (biasanya paket yang lebih murah ada pada pukul 23.00 atau 11 malam ke atas atau lebih dari pukul 11 malam). Selain itu, jika memiliki modem kita bisa meminta bantuan teman kita untuk patungan dan pemakaian modem bisa bergantian dengan teman kita (3 jam/ 3 jam atau 6 jam/ 6 jam atau tergantung kesepakatan Anda dengan teman Anda). Kita kan juga bisa lebih bisa akrab dengan teman kita dengan saling membantu. Selain beberapa hal tersebut, kendala ini bisa di atasi dengan memanfaatkan promo-promo yang ada. Jika ada promo otomatis pasti lebih murah.

3.Perlu Uang untuk Mengembangkan Bisnis Online.
Tidak bisa dipungkiri lagi, untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis online, kita memerlukan uang untuk membangun atau mengembangkan bisnis online tersebut supaya bisa berkembang pesat. Biasanya uang itu akan digunakan untuk membeli domain, hosting, biaya kursus atau yang lain untuk mengembangkan bisnis online yang kita jalankan saat ini. Karena dengan adanya biaya ketika kita menjalankan bisnis online maka kita akan berpacu untuk mengembangkan bisnis online itu dan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dengan segala usaha dan do’a yang kita lakukan. Jika memakai hosting gratis dan domain gratis itu juga bisa untuk mengembangkan bisnis online yang kita jalankan, akan tetapi biasanya cenderung untuk tidak memaksimalkan bisnis online yang sedang dijalankan k`rena kurangnya dorongan untuk mengelola hal-hal yang gratis untuk memperoleh penghasilan yang luar biasa. Secara mudah dapat dikatakan bahwa dorongan untuk menjalankan bisnis online yang memakai modal gratis kurang (rendah) karena hasilnya berupa uang juga tidak ada (sedikit). Jika pun ada hasil berupa uang akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk memperolehnya. Menurutku, hal-hal di atas (sesuatu yang gratis dalam menjalankan bisnis online) kurang efektif karena hosting dan domain gratis kurang bisa mengontrol apapun (jika ada kendala ketika menjalankan bisnis online itu), sehingga seandainya domain atau hosting kita dihapus, maka kita tidak memiliki kekuatan apa-apa untuk melanjutkan bisnis online yang sedang kita jalankan dan kita melanjutkan dengan mengulang bisnis online dari awal lagi.

Jika Anda memang benar-benar ingin mengembangkan bisnis online dengan sungguh-sungguh, maka sebaiknya Anda menyisihkan uang untuk biaya kursus dan pembelajaran bisnis online untuk mengikuti kursus atau pelatihan bisnis online, karena hal itu akan mempercepat proses pembelajaran Anda dibandingkan Anda hanya membaca pada blog atau situs (informasinya kadang-kadang juga terbatas).

4.Perlu Ilmu untuk Menjalankan Bisnis Online.
Modal ini (berupa ilmu) biasanya paling lama diperoleh dan harus dilakukan intensif. Dari mulai pembayaran dengan payment processor, riset keyword, pengoperasian domain dan hosting, content, traffic, menghindari jebakan search engine, maintenance, SEO, backup dan restore dan lain sebagainya sebaiknya Anda melakukan sendiri daripada menunggu orang lain untuk melakukannya atau membantu Anda. Karena dengan belajar sendiri atau berbagi ilmu dengan teman tentang bisnis online akan mempercepat dan mengurangi biaya yang Anda keluarkan. Beberapa hal yang Saya ketahui tidak banyak kursus atau pelatihan yang ada tidak mengajarkan bisnis online secara detail bagaimana menjalankan dan mengembangkannya secara lebih cepat. Lebih baik Anda mencari kursus yang bisa langsung bertanya dan berhadapan dengan trainer Anda sehingga jawaban yang Anda peroleh tidak biasa atau luar biasa dan terasa mantap (Anda juga bisa akan merasakan kepuasan batin).

5.Waktu Pembelajaran Lama.
Biasanya lebih banyak mengandalkan pengalaman pribadi untuk meraih kesuksesan bisnis online. Jadi waktu yang digunakan juga relatif lama. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Anda belajar pada orang yang sudah sukses pada bisnis online sehingga bisa mendapatkan ilmu dari orang yang telah sukses tersebut. Biasanya pada awal-awal menjalankan bisnis online memang waktu yang dibutuhkan lama karena perlu waktu untuk mengerti dan memahami serta bisa menerapakan cara-cara ampuh untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis online dengan lebih cepat. Akan tetapi jangan menyerah begitu saja, karena jika bisnis online sudah berjalan lancar maka hasilnya akan luar biasa. Maka dari itu, lebih baik belajar pada orang-orang yang telah sukses dalam mengembangkan bisnis online (saya juga masih proses pengembangan bisnis online). Anda juga harus memperhatikan produk-produk yang ditawarkan pada website atau situs yang telah Anda lihat. Lebih baik Anda juga memahami dengan lebih detail supaya tahu apa yang harus Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis online yang Anda jalankan. Lebih cepat Anda belajar, maka lebih cepat Anda mendapatkan sesuatu yang belum pernah  Anda pelajari.

6.Pada awal tahun menjalankan bisnis online akan memerlukan banyak waktu dan mengorbankan banyak waktu.
Hal ini dikarenakan pwerlu waktu yang cukup banyak untuk mengembangkan bisnis online ini, apalagi masih baru mengenal peralatan komputer, maka perlu waktu yang cukup lama. Akan tetapi jangan menyerah begitu saja, tanpa adanya pembelajaran dan usaha keras serta do’a maka kesuksesan juga akan menjauh dari Anda. Untuk itu, sebaiknya memanfaatkan waktu luang (walaupun sedikit) untuk mencari ilmu tentang bisnis online dan cara-cara dan trik khusus untuk menjalankan bisnis online dan mengembangkan bisnis online dengan cepat dan tepat serta bisa untuk mengatasi beberapa kendala yang muncul (Anda bisa memanfaatkan sumber informasi dari berbagai media, misalnya TV, Koran, majalah dan juga saling berbagi informasi dan pengetahuan bersama teman-teman).

Apabila anda ingin mengetahui tentang bagaimana tips dan trik untuk mengatasi dan mengetahui solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai macam masalah yang anda hadapi, anda bisa menghubungi 085648553992 atau 087859299220 atas nama M. ANDIS WIYANTO.

Sumber : onlinebusiness.sitekno.com/
 
Top