Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

PENJELASAN DEWA EKA PRAYOGA NYEMPLUNG DI BISNIS PROPERTI



Cerita dikit ya...

Sejak bangkrut 5 tahun lalu, Saya mulai tergiur mencicipi nikmatnya bisnis properti. Bayangin aja, pas kondisi kepepet rugi miliaran, Saya mesti putar otak dan isi kepala supaya bisa dapat duit banyak tiap bulannya agar bisa menutupi kerugian. Pemikiran Saya saat itu langsung tertuju pada: PROPERTI.

Diketemulanlah Saya dengan seseorang yang sudah berpengalaman main properti di Bandung dan kota-kota besar di Indonesia. Makin diyakinkan, saat dia berkata gini pada Saya:

"Kang, Saya turut prihatin dengan kerugian yang akang alami. Dan emang, dalam kondisi gitu, cara tercepat dapat uang banyak ya di properti. Kenapa? Untungnya gede banget kang. Seriusan! Begini kang hitung-hitungan keuntungannya... (sambil corat coret di kertas)"

Sayangnya, bisnis properti yang dimiliki kental dengan riba. Bukan kental lagi, dosanya berlapis. Goreng-goreng rekening, minjem duit ke bank, mesti main sogok-sogokan, dan lain2. Ngeri! Saya gak mau. Bangkrut kuadrat.

Bersyukur, walaupun lagi bangkrut, tapi iman Saya terjaga untuk tak tergoda. Alhamdulillah. Saya pun merenung di rumah sambil memikirkan solusi lain. Pikir Saya saat itu, mungkin properti bukan solusi terbaik saat ini....

3 tahun berlalu, kondisi keuangan dan bisnis Saya mulai membaik. Uang kerugian perlahan mulai diselesaikan secara bertahap. Sambil menggali impian di masa lalu untuk bisa menjadi pebisnis properti, Saya pun mulai investasi di kos-kosan. Belum banyak sih, tapi cukup untuk memberikan passive income setiap bulan. Mungkin sekarang invest kos-kosan dulu aja, mulai nyemplung ke bisnis propertinya entar deh, semoga Allah memberikan jalan terbaik.

Skenario Allah begitu indah. Tahun lalu, Saya bertemu salah seorang pengusaha properti syariah yang nasib di masa lalunya naas seperti Saya, alias ketipu miliaran rupiah. Parahnya, kalau Saya cuma 7,7 Miliar, eh dia 22,5 Miliar. GENDENG! 😱 nyelesain kerugian yang hampir 8M aja pusing, apalagi 22M. Gak kebayang stressnya kaya apa...

Makin kesini, hubungan dan komunikasi Saya dengannya makin dekat. Sering ngobrol, chit chat, dan makan bareng. Bahkan pas Saya terbaring lumpuh di rumah sakit, beliau bersama tim properti syariahnya menyempatkan diri untuk menengok dan mendoakan Saya. Padahal domisilinya di Bogor, sementara Saya dirawat di Bandung. Disinilah begitu terasa nikmatnya persaudaraan yang terjalin bukan karena uang, melainkan kecintaan pada sesama muslim. Masyaa Allah...

Pengusaha properti yang dimaksud adalah kang Richo Dianto, seorang Developer Property Syariah yang berhasil hijrah dari property konvensional berbalut riba. Alhmdulillah...

Projek propertinya yang sudah dan sedang digarap diantaranya:

1. Diandra Serpong Village Parung Panjang
2. Hasanah City Parung Panjang
3. Sakinah Village Bekasi
4. Hasanah Tower Apartement Sentul
5. Kota Baru Islam Parahiyangan
6. Ruman Kebun Syariah
7. Cikarang Islamic Village

Dan ada juga beberapa projek binaannya seperti :

1. Arrayan Regency Bojong Gede
2. Firdausy Ahla Residence Bandung
3. Amani Village Jogyakarta
4. D’Village Sindanglaya Bandung
5. Amirah Serang
6. Tin Garden Jasinga, dll...

Masya Allah... Buanyaak!

Awal tahun kemarin, beliau bersama tim propertinya dari Bogor lagi-lagi menjenguk Saya ke rumah di Bandung. Gak tanggung-tanggung, yang dateng kalau gak salah 10 orang. Ruang tamu rumah Saya yang mungil nan kecil tak cukup menampung mereka senua untuk duduk. Alhasil, ngampar deh di teras luar. Kasihan.. hehe *maafkeun kang*

Saya pun mulai menunjukkan ketertarikan di dunia properti. Kami pun mulai menjajaki kerjasama. Dibuatkanlah grup WA untuk sarana ngobrol ngaler ngidul terkait rencana kerjasama tersebut. Sayang, keterbatasan Saya saat itu yang harus fisioterapi setiap hari, mengetik hanya menggunakan 2 jari, dan berjalan masih dalam kondisi pincang, membuat Saya tak bisa berbuat banyak mengenai kerjasama yang ingin dilakukan.

Saya memutuskan menunda kerjasamanya sampai kondisi fisik benar-benar memungkinkan. Dan kemarin, izin Allah, entah kenapa tiba-tiba kami mulai chit-chat kembali membicarakan rencana kerjasama. Alhamduillah, kami pun sepakat, InsyaAllah dalam waktu dekat akan garap projek properti syariah bareng di beberapa kota di Indonesia. Mohon doanya ya dari kawan-kawan semua... 🙏

Sebagai rasa syukur kami atas kerjasama ini, maka InsyaAllah kami berdua akan rutin berbagi dengan kawan-kawan di grup telegram khusus terkait ilmu2 properti syariah + penjualannya.

Dan besok, tgl. 9 Mei 2017 pkl. 20.00 WIB, kami berdua akan sharing tentang "SESUATU" yang InsyaAllah bermanfaat untuk Anda di grup telegram @KampusProperti.

Jika Anda ingin mengikutinya, silakan klik dan join disini:

>> https://t.me/kampuspropertisyariah

Karena join di grup tersebut GRATIS (benar-benar GRATIS. tepatnya: selagi GRATIS, sebelum berbayar), maka Anda boleh SHARE info/status ini ke teman-teman Anda yang sekiranya membutuhkan.

Tapi...

karena member grup telegram terbatas hanya 5000 orang, sementara member grup FB ini saja melebihi 130.000, maka Saya mohon kawan-kawan yang join disana khusus untuk yang tertarik di dunia bisnis properti dan MAU jadi tim penjualan bisnis properti syariah Saya saja ya. Atau, kalau misalkan kawan-kawan developer properti yang KEBELET HIJRAH, boleh deh join. Silakan... semoga jadi wasilah untuk mendekat pada-Nya. Aamiin

Jadi, yang join grup, yang serius aja ya. Karena belajar di grup ini bukan untuk main-main, apalagi kalau berharap bisa "nyepam", plak!!' *jitak*

Yuk join: https://t.me/kampusproperti

Please share, semoga jadi jalan kebaikan.
 
Top