KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Penjelasan Lengkap tentang Penyebab Kecewa Karena Jabatan secara Detail



Pada umumnya jabatan pada suatu ornganisasi sangat didambakan oleh setiap orang yang ada dalam suatu organisasi. Karena dengan jabatan bisa memperoleh kekuasaan untuk mengatur orang lain yang ada di bawahnya dan bisa memenuhi kebutuhan orang yang memiliki jabatan tersebut. Misalnya, seorang ketua pada organisasi ingin anggotanya untuk melakukan sesuatu sesuai keinginan ketua maka dari itu dengan kebijakan yang dikeluarkan dari seorang ketua maka seluruh anggota diharapkan bisa mematuhi kebijakan yang telah diputuskan oleh ketua beserta perangkatnya dan menjalankan kebijakan itu sebagaimana mestinya. Akan tetapi jika seorang ketua hanya mementingkan keinginan pribadi maka tidak menutup kemungkinan suatu organisasi itu akan berkurang kekompakkannya dalam menjalankan segala bentuk jenis kebijakan yang diputuskan oleh ketua dan perangkatnya.

Beberapa hal yang mungkin tidak disadari oleh ketua pada suatu organisasi misalnya saja perasaan kekecewaan yang dirasakan oleh anggotanya yang tidak menyetujui kebijakan yang diputuskan oleh ketua dan perangkatnya karena kurang sosialisasi dan komunikasi antara ketua dan anggotanya. Untuk itu disarankan kepada seorang ketua mampu mengayomi dan memberdayakan anggotanya dengan baik dan tidak sewenang-wenang terhadap anggotanya. Ketua diharapkan juga mampu mengetahui kebutuhan anggotanya supaya anggotanya juga mampu dan mau melaksanakan kebijakan-kebijakan yang diputuskannya.

Tidak semua orang suka jabatan karena beberapa hal yaitu :
1. Karena orang itu takut melakukan tindakan korupsi
2. Karena orang itu tidak mau mengurusi tentang kegiatan
3. Karena orang itu tidak ingin mengecewakan teman (anggota) dengan mengaturnya.
4. Merasa kurang mampu mengemban amanah itu (menerima jabatan dan menjalankannya)
5. Masih ingin belajar tentang organisasi karena dirasa masih awam


Dengan adanya penyebab seperti itu maka orang cenderung belum ingin memiliki jabatan dan masih ingin menjadi anggota saja dan aktif dalam beberapa kegiatan untuk belajar supaya lebih tahu dan mengerti tentang organisasi karena jika dipaksakan orang itu bisa merusak organisasi yang sudah berjalan. Awalnya Dia sangat antusias dan aktif dalam organisasi sebelumnya, akan tetapi karena jabatan yang diberikan oleh ketua dan perangkatnya membuat orang yang memiliki kendala sehingga tidak suka akan jabatan itu cenderung tidak mau menjalankan amanah yang telah diberikannya sehingga orang yang awalnya aktif dan antusias tidak lagi mau menjalankan tugasnya dengan baik dan juga sewenang-wenang terhadap tugas yang telah diberikannya. Bekerja hanya seenaknya, dan orang tersebut menjadi malas untuk mengikuti segala kegiatan yang diprogramkan pada organisasi itu. Untuk itu, maka perlu adanya hubungan yang erat antara ketua dan perangkatnya serta anggota sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang baik dan antara ketua, perangkat dan anggota terjalin suasana yang harmonis dan bisa membuat organisasi semakin maju karena suasana kekeluargaan yang tercipta dengan baik.
 
Top