Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penjelasan Rinci Lengkap dan Detail tentang Program SSN RSN  Kepada seluruh Kordinator Wilayah Serikat Saudagar Nusantara


Update pada 26 Agustus 2017 sekitar pukul 23:22 WIB dari Kang Rendy Saputra


Bismillah...
Salam...

Kepada seluruh Kordinator Wilayah
Serikat Saudagar Nusantara

Kepada para sahabat jejaringku diseluruh Nusantara, Kepada Mereka yang telah memutuskam untuk mewakafkan dirinya bagi misi pemberdayaan Negeri.

Semoga sehat dan berkah selalu. Tetap dalam lindungan Allah dan semoga tetap dalam keberlimpahan.

*****

Perihal : Informasi dan arahan terbaru terkait dengan Program Nusantara Berdaya

1. Sampai Sabtu, 26 Agustus 2017 pukul 17.00, kami telah menerima pendaftaran dari 73 Guru Nusantara Berdaya yang siap membaktikan diri untuk mengisi di 30 titik Kota di seluruh nusantara.

2. Data para Guru tersebut akan kami sampaikan melalui email pribadi masing-masing kordinator untuk kemudian menjadi basis data stok pengisi bagi program Mentoring Bisnis Pekanan di masing-masing kota.

3. Pendaftaran para Guru akan terus bertambah dan mengalir. Kami SSN pusat akan melakukan pembaruan data setiap pekannya ke email masing-masing kordinator.

4. Para Kordinator yang telah memutuskan untuk melaksanakan program Nusantara Berdaya diharapkan segera memulai program ini pada range 30 aug - 31 aug - 1 sept.

5. Para Kordinator SSN Wilayah berhak memilih pembicara diluar dari data tabulasi yang telah pusat berikan. Bangunlah komunikasi dengan para penggiat lokal. Para guru yang memang tinggal di kota tersebut.

6. Program Mentoring Bisnis Pekanan - Nusantara Berdaya - haruslah GRATIS bagi peserta. DILARANG melakukan penarikan HTM sekecil apapun kepada peserta yang hadir.

7. Mulailah program Nusantara Berdaya dengan pilihan Venue yang gratis, mudah, dan tidak membebani para pelaksana daerah.

8. Para kordinator dipersilakan untuk membuka kesempatan donasi bagi sahabat yang ingin mendukung kegiatan pekanan disetiap daerah.

9. Para kordinator juga dipersilakan untuk menerima sponsorship, penyewaan stand bazaar, tanpa perlu ada sharing komisi apapun kepada SSN pusat.

10. SSN pusat akan melakukan push publikasi informasi kegiatan Nusantara Berdaya kepada jejaring database yang dimiliki oleh SSN pusat, dan pada jejaring tokoh yang mendukung program Nusantara Berdaya.

11. Para Kordinator yang telah memutuskan untuk memulai program mentoring Nusantara Berdaya, diharapkan membangun stamina panjang dan pantang berhenti, agar tercipta kesinambungan dan detak komunitas yang sehat.

12. SSN Pusat akan terus bekerja untuk mentenagai program Nusantara Berdaya disetiap daerah. Kami akan membuka komunikasi ke berbagai perusahaan, instansi, pemerintah hingga para pihak yang memiliki kepedulian terhadap misi pemberdahaan UMKM.

Seperti di Samarinda, kami terus membangun komunikasi dengan para tokoh setempat, untuk kemudian mendukung program Nusantara Berdaya, yang akhirnya Samarinda Berdaya mendapatkan fasilitas gratis venue dan hotel untuk pembicara.

13. Progran Nusantara Berdaya HARUS menjadi program bersama berbagai komunitas yang ada di masing-masing kota. Tugas para kordinator adalah PELAYAN pelaksana program, BUKAN pemilik misi pemberdayaan.

Bentangkanlah ruang yang lebar bagi setiap pihak yang ingin mendukung dan membantu.

Letakkan logo setiap komunitas yang berkenan mendukung. Berikan sesi terhormat untuk sambutan pada setiap tokoh yang ada. Hargai setiap uluran bantuan dari setiap komunitas. Dan jauhi prasangka, hingga terbukti ada gerak destruktif pada program Nusantara Berdaya.

14. Nusantara Berdaya harus membuka komunikasi kepada pemerintah, anggota DPR/DPRD, orsospol, ormas dan setiap elemen masyarakat apapun. Semua bisa hadir dan komunikasi harus dibuka.

Namun panggung Nusantara Berdaya tidak boleh memihak kepada Kepala Daerah tertentu dalam sebuah sesi pilkada, atau parpol tertentu pada sebuah sesi pileg.

Nusantara Berdaya tidak anti politik praktis namun tidak memihak pada arus politik manapun. Pegangan dari Nusantara Berdaya adalah MITRA PRODUKTIF Pemerintah dalam membangun ekonomi bangsa.

15. Para kordinator diharapkan menghargai para Guru yang telah berkenan hadir mengisi ke Mentoring Bisnis Pekanan. Walau para Guru tidak meminta uang tiket dan hotel, alangkah baiknya para kordinator menyiapkan sponsor untuk itu. Namun jika tidak ada, diharapkan melakukan konfirmasi ketiadaan benefit langsung sedari awal.

16. Para guru yang mengisi panggung Nusantara Berdaya BERHAK mennggunakan 20 menit terakhir dari 90 menit sesi bicara, untuk kemudian mempromosikan secara komersil bisnisnya, produknya, programnya atau apapun yang kemudian bermanfaat bagi peserta.

17. Para Guru yang hadir mengisi Nusantara Berdaya dipersilakan untuk menitipkan brosur ke panitia. Jika ada space, sediakan stand bazaar untuk para Guru yang mengisi.

18. Standard pelaksanaan Program Nusantara berdaya dilakukan pada range hari selasa sd rabu, pukul 09.00 sd 15.00. Dilarang melebihi pukul 16.00 agar para peserta mendapatkan sesi untuk berinteraksi.

19. Nusantara Berdaya harus terbuka untuk semua orang. Tidak terbatas pada agama tertentu, ras tertentu, skala usaha tertentu dan lapisan usia tertentu.

Program Nusantara Berdaya adalah sebuah misi edukasi bangsa menjadi berdaya. Maka ia harus melayani Ibu Rumah Tangga agar Berdaya dalam waktu-waktu senggangnya. Ia harus berdampak pada karyawan yang seharusnya menguatkan perusahaannya. Ia harus menjadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin mencari pekerjaan yang baik. Ia harus menjadi tempat yang nyaman bagi pengusaha awal yang baru memulai. Dan ia harus menjadi pertemuan strategis bagi pengusaha menengah yang ingin bertumbuh.

20. Kiblat Nusantara Berdaya adalah Bogor Berdaya yang diadakan setiap hari senin. SSN pusat akan membuka pola SOP operasi dan berbagai software gerak strategis yang kami lakukan pada Bogor Berdaya. Seluruh wilayah diperkenankan menjiplak dan memodifikasinya sesuai dengan batas-batas yang disepakati.

21. Topik yang disampaikan pada program Nusantara Berdaya tidak terbatas pada manajemen bisnis. Kami dari SSN pusat menyarankan, agar terdapat pula topik-topik pengembangan diri dan softskill yang bermanfaat bagi rekan-rekan agar tumbuh berdaya.

22. Para kordinator yang menjadi pelaksana Program Nusantara Berdaya diharapkan untuk menjadi sosok yang menjembatani, pribadi yang senang bersinergi, menekan potensi perselisihan dan membangun ikatan-ikatan kerjasama : sekecil apapun kerjasama yang terjadi, pada pihak manapun yang ingin membantu.

23. Para kordinator diharapkan untuk tidak melupakan gerak organisasi bisnisnya sendiri, dan larut dalam misi pemberdayaan yang menyebabkan usaha sendiri terbengkalai. Perhatikan pula gerak bisnis Anda.

24. Diharapkan untuk meniatkan program Nusantara Berdaya ini sebagai wakaf tenaga, wakaf profesi, wakaf waktu, dimana kita meyakini bahwa ilmu yang bermanfaat akan mengalir kebaikannya walau kita telah tiada. Luruskanlah obsesi untuk Allah semata.

25. Para kordinator diharapkan untuk SERIUS mengelola peserta yang hadir. Perhatikan database. Teruslah berfikir untuk memberi manfaat kepada para peserta yang hadir. Bangunlah semangat melayani tanpa henti. Berfikirlah sesuatu yang bisa menjadi fasilitas teman-teman agar bertumbuh.

*****

Setiap kita harus meyakini, bahwa program Nusantara Berdaya adalah solusi awal yang paling mudah untuk membantu sahabat UMKM negeri ini.

Nusantara berdaya harus menjadi wahana energy charging pekanan, nusantara berdaya harus menjadi rumah besar bagi para UMKM, ia harus menjadi tempat kembali bagi UMKM yang sedang kesulitan, yang sedang ingin bertumbuh, dan tentunya yang berniat untuk berdaya.

Membangun pertemuan sepekan sekali memang terasa "remeh temeh". Tapi kita harus meyakini, bahwa didalam pertemuan itu ada kekuatan. Ada transfer energi. Ada saling memahami. Ada ikatan yang terbangun.

Mulailah dari saat ini. Mulailah dari skala yang kecil. Teruslah lakukan pertemuan walau yang hadir belasan orang. Layani, jangan pernah berkurang kebahagiaan.

Semoga Allah memberkahi kita semua. Mentenagai setiap niat baik untuk negeri. Membersamai setiap gerak yang kita lakukan.

Tertanda,
Rendy Saputra
Kordinator Nasional SSN















 
Top