KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pentingnya memiliki website dalam Organisasi

Sebagian orang mungkin belum tahu tentang website. Karena jika belum mendalami bagaimana cara membuat website, mendesain website ataupun mengelola website menganggap bahwa website itu sulitnya minta ampun alias “sangat sulit sekali” dan “sangat lama sekali” untuk bisa membuat website, mendesain website ataupun mengelola website. Hal yang paling mendasar adalah karena mereka (sebagian orang tersebut) tidak mau belajar dan belajar (padahal dalam perkuliahan sering terdengar bahwa orang itu harus belajar dan tetap belajar untuk bisa meningkatkan kemampuan yang dimilikinya). Apalagi jika mahasiswa mau belajar dan belajar, pasti mereka bisa untuk membuat website, mendesain website ataupun mengelola website dengan mudah.

Di website ini sini kita bisa berbagi informasi dan bertukar pendapat. Di sini, ada beberapa hal mengapa sebuah organisasi itu perlu website (seorang individu saja bisa memiliki website, masa organisasi yang kumpulan dari individu tidak bisa memiliki website??? Hehehehe,,, Bercanda,,,).

Website sangat diperlukan dalam organisasi, karena dengan adanya website dalam organisasi ada beberapa hal yang bisa diperoleh dari website tersebut untuk organisasi tersebut dibandingkan dengan organisasi yang tidak memiliki website.

Alasan pentingya memiliki website bagi sebuah organisasi atau bisa disebut juga sebagai fungsi website dalam organisasi adalah

1. Membangun kepercayaan antar sesama

Dengan adanya sebuah website organisasi maka organisasi itu bisa diketahui oleh masyarakat umum dan bisa dipercaya oleh masyarakat umum bahwa organisasi itu telah ada dan memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh organisasi lain. Otomatis organisasi yang tidak memiliki website kurang bisa dikenal oleh masyarakat umum dan organisasi yang memiliki website bisa diketahui oleh orang di berbagai daerah (misalnya orang di Kalimantan, Papua, ataupun di Sumatra ketika browsing di internet menemukan berbagai informasi tentang organisasi itu).

Keseriusan organisasi itu dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.
Walaupun organisasi itu bukan organisasi itu tidak bergerak dalam bidang IT, akan tetapi dengan adanya website, sebagian orang yang berada dalam organisasi itu berarti bisa dalam memanfaatkan teknologi yang ada dan kepercayaan dari masyarakat mengenai bahwa organisasi itu telah memanfaatkan teknologi dengan cukup baik telah terbukti (terbukti dengan adanya website).

2. Mempermudah komunikasi

Dengan adanya website, setiap orang yang ingin memberikan kritik atau saran pada organisasi bisa segera memberikan komentar, kritik, dan saran kepada organisasi itu supaya organisasi itu menjadi lebih baik.

3. Bisa belajar website (GRATIS).

Bisa belajar tentang cara membuat, mendesain, dan mengelola website Gratis. Masa sesama teman dalam organisasi membayar biaya untuk mengajarkan ilmu dan berbagi ilmu tentang website kepada teman lain membayar (orang yang awalnya membuat, mendesain, mengelola website organisasi kan bisa berbagi ilmu tentang hal yang berbeda). Seharusnya kan bisa menjadi program kerja pembelajaran website atau apa, sehingga SDM dalam organisasi itu bisa memanfaatkan sebagian teknologi yang berkembang saat ini. Karena berbagi ilmu kan baik dan bukan hal yang buruk. Apalagi jika ilmu itu dikembangkan, kan malah bisa semakin bermanfaat bagi orang lain dan ilmu itu bisa semakin bertambah (semakin ilmu diberikan kepada orang lain, ilmu itu kan tidak akan habis dan akan semakin bertambah).

4. Publikasi organisasi itu dapat menjangkau wilayah yang sangat luas bahkan seluruh dunia.

Menjangkau wilayah yang sangat luas berarti organisasi itu bisa diketahui oleh banyak orang di berbagai wilayah, karena di berbagai wilayah di Indonesia dan dunia internet mudah dijumpai.

5. Biaya yang relatif kecil dan murah

Biaya yang sangat murah mksudnya, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan informasi tentang organisasi itu. Maka orang yang ingin tahu perkembangan tentang organisasi itu bisa langsung mengakses di internet. Dibandingkan dengan organisasi yang belum memiliki website kan lebih sulit untuk dihubungi dan perlu biaya yang lebih besar. Seandainya organisasi itu berada di Surabaya, kemudian pada saat itu kita sedang berada di Jakarta, kan repot jika tidak ada website, siapa yang dihubungi, bagaimana mendapatkan informasi penting sedangkan tidak ada kontak yang bisa dihubungi, masa kita dari Jakarta pergi ke Surabaya dengan biaya yang sedikit (kecuali diantar oleh Ayah/ Ibu/ keluarga/ pacar/ orang lain yang selalu bisa diandalkan ketika kita memerlukan biaya ketika perjalanan dari Jakarta-Surabaya). Sekarang HP kan juga bisa untuk internet. Hehehehe… Itu hanya perumpaan saja.

6. Website bisa menghemat tenaga dan waktu.

Menghemat waktu berarti dengan adanya website, waktu yang kita gunakan lebih sedikit untuk mengetahui keadaan dan perkembangan tentang organisasi tersebut, karena cukup dengan mengakses internet saja, segala informasi terbaru tentang organisasi itu bisa diketahui (jika organisasi itu memang benar-benar memanfaatkan website itu untuk publikasi). Tidak perlu bepergian jauh seandainya tempat organisasi itu berada di Kalimantan sedangkan kita berada di Sumatra. Internet kan mudah ditemukan di mana saja, selain itu HP canggih saat ini juga bisa mengakses internet dengan sangat mudah.

Jika ada yang kurang berkenan atau kurang sependapat dengan beberapa hal di atas, teman-teman bisa mengirimkan komentar pada website ini dan bisa bertukar ilmu di sini. Semoga bermanfaat.
 
Top