Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penyebab Utama yang Mengakibatkan Bisnis menjadi GAGAL sekaligus GAGAL MENJALANKAN HIDUP

Banyak orang yang sudah tua yang mungkin merasa dirinya pintar dan tidak mau belajar lagi sehingga bisnisnya semakin surut atau tidak berkembang. Padahal, orang yang muda pun juga belum tentu tidak bisa. Intinya, orang yang terus belajar akan menjadi sukses. Orang yang TIDAK MAU BELAJAR atau BERHENTI BELAJAR akan menjadi gagal dalam menjalankan bisnis atau malah bisa gagal dalam kehidupannya. Meskipun sudah banyak sudah teori dan data yang menjelaskan tentang penyebab kegagalan bisnis. Namun, menurut saya hanya satu penyebab gagal bisnis, yaitu: berhenti belajar. Bisnis Anda akan gagal jika Anda berhenti menjalankan bisnis. Berhenti mempertahankan bisnis. Berhenti meningkatkan dan mempertahankan bisnis.

Contoh: "Bisnis saya gagal, karena kekurangan modal."

Ini adalah penyebab kegagalan yang benyak terjadi: kekurangan modal. Tahukah Anda, akar permasalahannya bukan pada modal. Tetapi, karena Anda berhenti mendapatkan modal. Jika Anda tahu, bahwa bisnis Anda kekurangan modal, kenapa tidak mencari modal?

Menurut Anda kenapa orang tersebut (atau mungkin Anda) tidak berusaha mencari modal?

Ada dua penyebab: yang pertama motivasi yang kurang dan yang kedua adalah tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Seseorang yang tidak mencari modal karena mereka malas atau mereka bingung harus melakukan apa. Saya yakin, Anda bukan orang malas. Terbukti sudah membaca sampai sejauh ini.

Modal itu ada. Meski tidak ada di tangan Anda, tetapi ada di bank dan lembaga keuangan lainnya. Modal itu ada di rekening atau tabungan teman atau saudara Anda.

Hanya saja, Anda gagal mengaksesnya atau belum bisa mengaksesnya. Artinya Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan atau Anda berhenti mengaksesnya.

Dan, ini berlaku, bukan hanya untuk modal uang, tetapi untuk semua hal yang dibutuhkan dalam bisnis. Maukah jika saya beritahu, strategi berpikir dan bertindak agar Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk membangun bisnis?

Sumber : zonasukses.com
 
Top