Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penyebab VW Mengalihkan Investasi dari Malaysia ke Indonesia

Pihak yang memiliki banyak pengalaman tentang bisnis ternyata memberikan respon yang baik terhadap perkembangan ekonomi di dunia internasional. Apalagi di Indonesia, ternyata banyak pihak yang ingin berinvestasi di Indonesia. Salah satunya produsen mobil asa Jerman, Volkswagen atau yang lebih dikenal VW, bakal menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi produknya. Bahkan, VW akan memindahkan pusat produksinya dari Malaysia ke Indonesia.

Rencananya, Indonesia jadi pusat produksi untuk kawasan ASEAN. Ditargetkan, awal tahun 2015 mendatang pabrik sudah dapat beroperasi. Pemerintah, sangat mendukung adanya rencana investasi tersebut.

"Kemungkinan produksi mobil VW nantinya, menggunakan bahan bakar CNG," ujar Pelaksana Tugas Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Panggah Susanto di Jakarta Barat, Rabu (29/10).

Direktur Industri Alat Transportasi Kementerian Perindustrian Soerjono menambahkan pengalihan investasi produsen asal Jerman tersebut ke Indonesia, lantaran pasar di Malaysia tengah melemah. "Di Malaysia sudah tidak bisa gerak, karena 50 persen pasar mobil sudah dikuasai proton, sisanya diperebutkan produsen asal Jepang dan Eropa," katanya.

Kapasitas pabrik di Indonesia, diperkirakan bisa mencapai 75.000 unit sampai dengan 100.000 unit. Pemerintah masih enggan membeberkan nilai investasi yang bakal diberikan. "Nilai investasinya kami belum tahu, mereka baru mendapatkan approval dari headquarternya," katanya.


Sumber : Merdeka.com - yahoo.com
 
Top