KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Perlu Investasi untuk Mempersiapkan Masa Depan karena pada Umumnya Tabungan Orang Indonesia hanya bisa memenuhi 7 tahun saja

Tabungan memang bagus untuk menyimpan uang, namun untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik perlu adanya investasi. Karena dengan investasi uang yang disimpan sama dengan tabungan namun hasilnya lebih besar hasil investasi daripada tabungan. Masyarakat Indonesia perlu untuk berinvestasi supaya kehidupan yang akan datang bisa menjadi lebih baik. Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia, Namun ternyata, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia dinilai masih rendah.

Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Legowo Kusumonegoro bercerita, rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia terlihat dari tingkat pengamanan kesejahteraan setiap individu melalui tabungan masih berada di level yang rendah.

"Kebanyakan persiapan dana masyarakat Indonesia itu hanya bisa meng-cover enam hingga tujuh tahun ke depan, tidak sampai 20 tahun," ungkapnya di kantor pusat Manulife Indonesia, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Untuk meningkatkan literasi keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, sebagai CEO MAMI, Legowo memberikan solusi dengan mengubah gaya hidup yang lebih sederhana.

"Intinya harus merubah gaya hidup untuk lebih irit, sehingga jatah yang biasanya hanya untuk 7 tahun bisa mencapai 20 tahun," tegasnya.

Tidak hanya itu, dengan pola hidup yang sederhana, Legowo juga berharap masyarakat Indonesia bisa menyisihkan tabungannya untuk berinvestasi. Hal itu dimaksudkan agar penjaminan kualitas hidup setiap individu juga terus meningkat.

Salah satu hal yang disarankan untuk berinvestasi secara aman dan dengan biaya yang lebih minim, Legowo lebih mengarahkan kepada masyarakat untuk menjajaki reksa dana. (yas/gdn)

Credit: Arthur Gideon

Sumber : Liputan6.com, Jakarta
 
Top