Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Pertanyaan Rahasia yang Paling Mudah untuk Membangun Bisnis dengan Sangat Mudah dan Efisien

Banyak orang ingin memiliki bisnis atau mambangun bisnis. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan di bawah ini akan membantu siapa saja yang ingin membangun bisnis dengan sangat mudah dan sederhana. Anda Cukup Menjawab Pertanyaan – Pertanyaan Ini untuk Menyelesaikan Sebuah Rencana Bisnis.

Bagi kebanyakan entrepreneur, membuat rencana bisnis yang matang adalah aktivitas menyenangkan yang bisa mereka selesaikan dengan mata tertutup. Namun tidak bagi sisanya. Membuat rencana bisnis bisa sangat menghambat, merepotkan dan menyebalkan. Begitu banyak hal yang harus dipelajari. Sehingga, seringkali kita stuck disini. Jika Anda salah satunya, maka daftar pertanyaan berikut mungkin bisa membantu Anda untuk menggantikan sebuah rencana bisnis yang matang.

- Siapa pelanggan Anda sebenarnya? Jawab serinci mungkin, seperti demografi, perilaku konsumsi, dan lain sebagainya.
- Bagaimana mereka bisa menemukan Anda? Dan bagaimana Anda menjangkau mereka?
- Di luar produk Anda, apa produk lain yang bisa Anda jual kepada mereka?
- Seperti apa bentuk final dari produk Anda nantinya? Apakah layanan, membership website, paket konsultasi, ebook, dlsb.
- Apakah produk Anda menjawab dan memecahkan masalah penting yang dihadapi pelanggan? Apakah masalah itu nyata, atau cuma rekaan Anda? Apakah masalah itu dialami oleh banyak orang? Adakah yang peduli kalau masalah itu berhasil dipecahkan produk Anda?
- Adakah alat atau bahan yang Anda perlukan untuk membuat produk Anda? Apakah Anda perlu sumber daya tambahan misalnya copywriter, desainer grafis, developer wordpress, dan lain sebagainya?
- Apakah ada cara untuk membuat prototipe dari produk Anda dengan lebih cepat? Bagaimana Anda bisa membuat versi beta yang sudah “cukup baik” dari produk Anda agar ia bisa segera masuk ke tahap pengujian pasar untuk mencari tahu apakah ide Anda berharga dan layak untuk diperjuangkan?
- Apakah Anda perlu partner untuk proyek ini? Mengapa? Siapa? Partner marketing? Partner pencipta konten? Partner bisnis?
- Bagaimana Anda akan berbagi pendapatan dengan partner Anda?
- Bagaimana Anda bisa mendapatkan dukungan moral di luar partnership? Karena, memulai bisnis itu sulit, tetapi menyerah itu sangat mudah. Jadi, bisakah Anda mendapatkan dukungan ini dengan bergabung pada kelompok pengusaha yang hebat? atau membentuk kelompok kecil?
- Bagaimana Anda menghasilkan uang? Bagaimana skema tarif untuk produk/layanan Anda? Satu kali beli atau recurring? Pengeluaran?
- Bagaimana eksekusinya? Siapa melakukan pekerjaan apa dan siapa yang akan mengelola proyek dan memastikan bahwa setiap tugas terselesaikan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan?
- Bagaimana kita tahu kalau proyek kita berhasil? Apa standar dari keberhasilan proyek Anda? (jawab serealistis mungkin)
- Apa hal lain yang perlu Anda khawatirkan? Apa hal-hal yang akan menghantam Anda di belakang jika tidak ditangani secepatnya?
- Apa tindakan Anda selanjutnya? Apa yang perlu Anda lakukan untuk bergerak maju?

Sumber : yahoo.com
 
Top