KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pesan Penting dari Dewa Eka Prayoga tentang Sikap yang Harus dilakukan oleh Manusia saat Menghadapi Masalah




Kebayang gak kalo misalkan Anda:

Nama baiknya dicemarkan...
Penuh dengan kekerasan...
Disidang di kerumunan...
Diancam dipenjarakan...
Bahkan pembunuhan...

...dan hal-hal mengerikan lainnya.

Gimana perasaan Anda?
Deg-degan banget, kan?

By the way, itu bukan cuma cerita dongeng doang. Saya pernah mengalami episode-episode horror kaya film-film thriller kaya gitu.

Alhasil, bolak balik kantor polisi bukan hal yang aneh lagi bagi Saya. Gertakan dan ancaman mengerikan udah biasa terngiang di kuping Saya. Bahkan, nama-nama hewan di kebun binatang yang kotor kerapkali disematkan pada Saya. Lengkap sudah... 😓

Sekarang, Saya tidak akan meminta Anda merasakan apa yang Saya rasakan. Saya pun tidak akan menyuruh Anda untuk membayangkan apa jadinya hidup Anda jika mengalami hal demikian. Enggak, tenang aja. Gak usah dibayangin... Anggap saja itu gak terjadi sama diri Anda. Amit-amit jabang bayi, pokoknya jangan sampai terjadi. Aamiin..

TAPI...

Kalau misalkan ada diantara Anda yang pernah atau sedang mengalami hal serupa seperti Saya dulu, saran Saya hanya satu: hadapi saja.

Ya, hadapi.

Apapun perkaranya...
Apapun kondisinya..
Apapun keadannya...

Hadapilah dengan penuh keyakinan bahwa ini adalah bagian dari skenario yang Allah hadirkan untuk Anda.

Sulit, pasti...
Berat, apalagi...

Namanya ujian.

Lagian, inipun kita gak tahu apakah benar-benar ujian atau azab.

Kalau ujian, meninggikan kita..
Kalau azab, menggugurkan dosa...

Hadapi saja.

Ridho. Pasrah. Yakin bahwa Allah pasti berikan jalan keluar. Yakin!

"Kan Saya diancam pembunuhan..."
"Kan Saya diancam dipenjara..."
"Kan Saya disidang oleh banyak orang..."

...dan keluhan sejenis.

Udah, hadapi saja.

Itu hanya ancaman dan gertakan doang kok. Kalaupun terjadi, ya terima aja. Bisa jadi itu cara terbaik Allah untuk menghapus dosa-dosa kita di masa lampau.

"Tapi kan aku gak salah..."

Udah, jangan merasa sok suci gitu.

Kesalahan terbesar ente itu karena ente gak tahu dan gak nyadar dosa ente segede apa.

Kita ini insan yang banyak dosa. Setiap hari dihadapkan dengan dosa-dosa, besar-kecil, disadari atau tidak.

Makanya, hadapi aja. Jangan kabur. Jangan melarikan diri.

"Tapi kan..."
"Tapi kan..."
"Tapi kan..."

Halah, itu cuma alesan kamu doang.

Seolah kamu gak yakin bahwa Allah yang berkehendak atas segala hal.

Kalau kamu sekarang gak punya duit, miskin akut, hilang segalanya, satu hal yang harus kamu jaga: keimanan kamu.

Yakinlah bahwa Allah akan kasih jalan keluar..
Yakinlah bahwa Allah tidak akan membenani kita di luar kemampuan kita...
Yakinlah bahwa ini adalah bagian dari skenario terbaik-Nya...

Masih ingat rukun iman yang ke-6 apa?

Ya, bener: iman kepada Qadha dan Qadar.

Apa artinya bagimu jika dalam kondisi sulit kamu tidak mengimaninya? Masa iman setengah-setengah?

Yakinlah, PASTI ada jalan. PASTI ada jalan keluar. PASTI selesai. Yakin!

Sekali lagi,

Anda boleh saja kehilangan seluruh harta, tapi tak boleh kehilangan iman.

Yakin, kudu yakin...
Hadapi dengan penuh keyakinan.

Sekian kultum singkat dari Saya. Mohon maaf jika banyak kesalahan. Wassalamu'alaikum...

#viral



 
Top