KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pihak Luar Negeri Berminat Melakukan Investasi di Indonesia

Sungguh luar biasa prestasi yang diperoleh Indonesia. Karena pihak luar negeri pun tertarik untuk melakukan investasi di Indonesia. Hal ini berarti, di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk mengembangkan dana pihak luar negeri sehingga dana investor bisa semakin berkembang pesat. Dalam bidang investasi tersebut, maka Indonesia sebaiknya harus memaksimalkan potensi yang ada sehingga bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara RI.

Delegasi pengusaha asal Taiwan melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Perindustrian. Dalam pertemuan tersebut membicarakan kemungkinan investasi pengusaha tersebut di Indonesia.

Wakil Menteri Perindustrian, Alex SW Retraubun mengatakan, kedatangan delegasi tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan industri dan perkembangan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Jadi ada delegasi khusus ekonomi dan kebudayaan Taiwan yang tadi kami terima. Tujuannya mereka ingin untuk berinvestasi. Nah tentu kalimat ingin berinvestasi ini menunjukkan bahwa ini suatu proses, bukan mereka datang hari ini lalu besok berinvestasi," ujar Alex di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Selain ingin mengetahui soal kondisi ekonomi Indonesia, para pengusaha tersebut juga meminta informasi soal fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh pemerintah bila para investor ingin menanamkan modalnya di dalam negeri.

"Tentu mereka ingin tahu fasilitas apa yang bisa kami berikan. Tentu kami sudah tahu fasilitas yang Perindustrian berikan antara lain tax holiday dan juga tax allowance, jadi pertanyaan mereka ingin untuk berinvestasi di Indonesia maka fasilitas itu akan kami berikan," lanjutnya.

Alex menjelaskan, para pengusaha tersebut tertarik dalam beberapa sektor industri seperti pada bidang tenaga surya, petrokimia dan elektronik.

"Di elektronik bahkan mereka ingin mencari lokasi untuk bikin kawasan industri dan saya pikir kita ingin fokuskan kalau kawasan industri di wilayah Jawa Barat. Yang jelas kalau elektronik hi-tech ya tidak mungkin di luar Pulau Jawa, harus Jawa. Dan itu daerah sekitar Cirebon," jelas dia.

Alex mengungkapkan, meski dari pertemuan tersebut belum ada kepastian soal investasi, namun pihak Kementerian Perindustrian menyambut baik niat dari para pengusaha Taiwan tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Tadi saya bilang kalau you serius, you datang ke kementerian kami lalu kita akan formulasikan langkah-langkah yang diambil ke depan. Secara detail sudah urusan eselon II dan eselon III. Tadi dia belum sebut angkanya sama sekali," tandasnya. (Dny/Ahm)

Credit: Agustina Melani


Sumber : Liputan6.com, Jakarta
 
Top