Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Pilihan Investasi saat Pasar Keuangan TIDAK STABIL atau LABIL pada tahun 2016 dari finance.detik.com 




Pembelajaran tentang awal tahun 2016 ini sangat istimewa. Betapa tidak, di saat pasar keuangan sedang labil atau tidak stabil maka ada pilihan yang terbaik untuk investasi dan juga harganya terjangkau dengan hasil yang sangat menguntungkan.



Perlu diketahui bahwa saat ini kondisi pasar keuangan dunia sedang labil, kadang naik sangat tinggi tapi kadang-kadanga tiba-tiba anjlok sangat dalam. Dalam kondisi seperti ini perlu dicermati dan dianalisis investasi yang terbaik tahun 2016.

Investasi properti tentu masih aman KLIK DI SINI, tapi modalnya besar dan jualnya butuh waktu lama. Nah, para ahli menyarankan investor mulai melirik kembali beli emas batangan.

Memang harga emas batangan sudah bergerak datar dalam beberapa tahun terakhir. Namun, prediksinya tahun ini si logam mulia berwarna kuning ini harganya akan menanjak secara perlahan.

Managing Director American Precious Metals Advisors, Jeffrey Nichols, mengatakan investasi emas bisa menjadi bantalan investor di tengah fluktuasi pasar saham dan keuangan dunia.

Anggaplah ini sebagai asuransi. Jadi, ketika investasi saham Anda anjlok, masih ada produk yang nilainya stabil yaitu emas. Cukup alokasikan sekitar 5-10% saja dari total portofolio Anda untuk membeli emas.

"Emas batangan itu sangat likuid (mudah dicairkan alias dijual). Kalau sudah pegang emas batangannya, Anda bisa investasi juga di emas berjangka, derivatif, dan lain-lain," katanya seperti dikutip dari CNBC, Senin (15/2/2016).

Emang batangan juga, tambah Nichols, sulit dipalsukan sehingga jadi instrumen investasi yang aman. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Presiden Direktur Adrian Day Asset Management, Adrian Day.

"Investor harus beli emas batangan dulu sebelum mulai beli saham perusahaan tambang emas, ini untuk hedging, bantalan, asuransi," ujar Day.

Pasar keuangan dunia masih bergerak fluktuatif sejak awal 2016 ini. Sementara harga emas dunia malah sudah naik 17,1% di tengah gejolak pasar keuangan, menyentuh US$ 1.242,70 per ounce akhir pekan lalu.
(ang/drk)


Sumber : finance.detik.com
 
Top