KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Pilihan Investasi Terbaik di Dunia untuk Masa Depan yang Cerah bukan Hanya Sekadar Uang

Pada umumnya , orang mendefinisikan investasi adalah pada uang, namun hal itu tidak selamanya benar jika dilihat dari sudut pandang yang lain. Ada hal yang lebih luar biasa daripada sekadar uang. Faktanya orang yang sukses adalah orang yang selalu dan terus menerus untuk berinvestasi dalam bidang ini. Investasi dalam bidang ini adalah investasi dalam dunia pendidikan.

Maksud dari investasi merujuk Wikipedia,  Berikut kutipannya:

“Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Walaupun anda bukan seorang ekonom, tapi saya yakin anda semua mengetahuai bahwa salah satu  investasi terbaik di dunia adalah PENIDIDIKAN. Sebuah Negara yang maju tidak akan lepas dari fakor keberhasilan mereka dalam mengolah ‘manusiannya’ untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. Lalu:

Apakah anda adalah orang yang sedang memilih investasi?

jikan anda adalah orang tua, bagaimana Cara Memilih Sekolah Tebaik untuk anak? Hal ini akan saya tuliskan pada makalah saya selanjutnya. sekarang saya akan paparkan dulu korelasi atau hubungan antara kecerdasan afektif sebagai infestasi yang tidak mengenal waktu terlambat. Lanjut : )

Sudah saatnnya anda merubah pola pikir tentang arti pendidikan yang selama ini anda pahami. Pendidikan dengan nilai tinggi, kumlaud etc. ini semua hanya berlaku bagi beberapa orang saja dalam kumpulan anak manusia dalam satu kelas yang diselenggarakan sebuah lembaga pendidikan. Bukankah jumlah (yang dianggap) kemampuan akademiknya menengah kebawah jauh lebih banyak? Lalu kemanakah perginya orang-orang yang dianggap kelas menengah kebawah dalam kapsitas akademik mereka? Menjadi buruh, pekerja kantoran bagi yang beruntung, yang tidak, mereka menjadi pengangguran.

Kemampuan berfikir jauh lebih penting dari pada kemampuan para sarjana yang hanya mampu mengingat rumus dan teori. Tingkatkan kemampuan Afektif pada diri anda, Salah satunya menuliskan apa yang anda tahu dan membaginya di blog anda,  itu Kreatif yang saya maksudkan disini.

Sering kita mendengar orang berkata, “Dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang”, tapi pada kenyataanya banyak orang memulai bisnisnya tanpa uang ketika mereka memulainya, bahkan mereka memiliki utang. Mereka tidak memiliki pendidikan formal yang tinggi. Hanya mempunyai ijazah perguruan tinggi.

Ternyata rahasianya adalah tidak diperlukan pendidikan yang tinggi untuk mencapai keberhasilan finansial. Keberhasilan finansial tidak ada hubungannya dengan apa yang dipelajari di perguruan tinggi. Banyak orang sukses meninggalkan bangku sekolah tanpa memperoleh ijazah perguruan tinggi.

Orang-orang seperti Thomas Edison, pendiri General Elektric, Henry Ford, pendiri Ford Motor Co; Bill Gates, pendiri Microsoft; Ted Turner, Pendiri CNN; Micael Dell; Pendiri Dell Computers, Steve Jobs; Pendiri Aple Computer atau Ralp Lauren, pendiri Polo, mungkin di Indonesia ada Dahlan Iskan pemilik Jawa Pos ataupun Bob Sadino etc.

Ternyata pendidikan perguruan tinggi itu hanya penting untuk profesi tradisional, namun tidak bagi cara orang-orang yang akan mendapatkan kesuksesan finansial. Apabila orang ingin sukses dalam bisnis misalkan, ia harus mengembangkan bisnis mereka sendiri sampai berhasil. Dan ini sangat terkait dengan tingkat kemampuan Afektif tiap indvidu.

Apakah anda setuju dengan saya?

Jawabanya bisa YA bisa TIDAK. Tapi saya yakin ketika pada zaman khaliril Anwar menuliskan puisi yang berjudul, “Sebatang Lisong”, berikut sepenggal kutipannya “…..lihatlah sarjana-sarjana mengangur…..” Itu menggambarkan apa yang terjadi sekitar tahun 70an, bisa dibayangkan, apalagi ditahun 2014 setelah bertubi-tubi bangsa ini terkena badai krisis ekonomi? Jumlah pengangguran dari kalangan sarjana meningkat dari tahun ke tahun.

Anda bisa mencermati bagan tentang Taksonomi Tujuan Afektif yang dirumuskan oleh Krathwohl, Bloom dan Masia dibawah ini:

Taksonomi afektifKarena peningkatan kualitas afektif berujung pada bagaimana internalisasi dari nilai-nilai menjadi pola hidup, dan hal ini bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun oleh tiap individu. Dan tidak terbatas berpapun usia peserta didiknnya. Dalam beberapa produk pendidikan ada dua pola pendidikan yang sering kita dengar yaitu pedidikan anak dan pendidikan orang dewasa. Dan tujuan utamanya tetap satu tujuan yaitu Internalisasi nilai menjadi pola hidup anda dalam meraih kesuksesan.

Disini saya tidak akan membahasnya terlalu mendetail. Karena tujuan saya disini hanya memberikan informasi yang saya anggap paling penting dari tumpukan model pembelajaran yang pernah saya praktekan dan capai dalam menjalani proses sebagai seorang guru.

“Membaca hanya bisa menggerakkan pikiran dan ucapan semata. Akan tetapi, membaca yang dsertai menulis, apalagi menulis buku, bisa menggerakkan dunia.”

Jika anda setuju dengan saya, dan karena blog ini membahas tentang Inspirasi pendidikan dan Motivasi Blogging saya sarankan anda untuk memulai sekarang juga dengan belajar Copywriting sebagai langkah awalnya, toh tidak ada kata terlambat untuk belajar bukan?

Misalnya anda seorang punya yang hobi Modifikasi Motor, dengan memahami tips-tips blogging, anda bisa berbagi tentang ilmu modifikasi terbaru dan tips-tips modifikasinya yang bisa anda bagikan. Dengan menuliskan tips-tips dan bagaimana cara anda melakukanya di dalam blog anda, secara otomatis anda bisa membuat pengunjung blog setuju dengan anda. Berlangganan artikel, Menautkan link ke blog anda, atau bahkan membeli produk yang anda rekomondasikan kepada mereka. Ini adalah salah satu optimalisasi kemampuan dalam diri anda!

Sekali lagi saya juga baru belajar. Ini juga hal baru bagi saya, sambil belajar jika ada sedikit ilmu yang nanti ingin saya bagikan kepada anda, saya pasti akan menuliskanya di blog ini. Jadi jangan sampai tidak menengok blog ini meskipun hanya sekali saja dalam sehari. Siapa tahu anda sudah terlewat tips-tips bagus dan bermanfaat untuk blog dan kehidupan pribadi anda.

Selamat berinvestasi ilmu melalui blog anda, semoga bermanfaat.

Salam.

Tulisan itu ditulis oleh Adib Abadi (founder afektif.com) yang sangat menginspirasi banyak orang. Dengan tulisan itu, diharapkan bisa membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sumber : .kompasiana.com dan founder afektif.com
 
Top