Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Piyu Memperoleh Penghasilan 70juta per Bulan dari Trading Saham karena Bisnis ini Sangat Menguntungkan

Banyak artis terkenal yang belum tahu dan mungkin belu mengerti tentang potensi bisnis trading. Namun beberapa artis terkenal dan itu termasuk Piyu mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan dari bisnis trading tersebut.

Gitaris grup band Padi, Piyu mengaku mendapatkan keuntungan dalam sebulan minimal sebesar Rp 70 juta saat jalani bisnis saham di pasar modal.

"Minimal Rp 60 juta sampai Rp 70 juta lah ya. Saya trader yang aktif," kata Piyu saat ditemui dalam acara Gerakan Cinta Pasar Modal, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Walau keuntungannya terbilang besar dari trading saham, Piyu yang memiliki nama lengkap Satriyo Yudi Wahono mengungkapkan, dirinya tidak pernah mematok keuntungan yang akan diraihnya.

"Saya trading untuk (biaya) kehidupan saja, bukan untuk gambling. Saya benar-benar pikirkan, bagaimana bisa mendapatkan keuntungan," ujarnya.

Menurut Piyu, saham-saham yang menjadi pilihannya mayoritas sektor infrastruktur seperti PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON). Selain itu, Piyu juga memiliki saham PT Astra Internasional Tbk (ASII) dan PT Aneka Antam Tbk (ANTM).

"Enggak lebih dari 10 saham yang saham punya. Saham yang nyangkut juga ada, kayak GTBO (PT Garda Tujuh Buana Tbk)," ucapnya.

Atas keberhasilannya dalam bermain saham, Piyu pun menganjurkan masyarakat untuk terjun ke dunia pasar modal. Misalnya, berinvestasi di Reksadana ataupun membeli saham.

"Intinya kalau milih saham, kita harus tahu dan paham betul, saham apa yang yang kita pilih, dan kita juga harus tahu, kapan kita masuk dan kapan kita harus keluar," ucapnya.

Awalnya, Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menjadi pilihan pertama dari gitaris grup band Padi, Piyu ketika terjun ke dunia pasar modal. Dirinya, mengeluarkan dana sebesar Rp 175 juta untuk membeli saham BUMI.

"Itu tahun 2008, saya masuk pertama beli saham BUMI yang sedang jatuh-jatuhya, dari harga Rp 775 per saham, naik jadi Rp 2.475 per saham," kata Piyu saat ditemui dalam acara Gerakan Cinta Pasar Modal di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut pria pemmilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono, modal untuk membeli saham tersebut berasal dari hasil royalti menjadi produser video klip Titi Kamal. Dirinya, mengaku tidak memiliki uang lagi kecuali uang royalti tersebut.

"Saya belikan saham semuanya itu, saham BUMI," ucapnya.

Sementara, dari hasil keutungan investasi di saham BUMI. Piyu mulai membeli saham-saham lainnya seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT BPD Jawa Barat dan Banten (BJBR), dan lainnya.

"BUMI-nya sudah saya jual sekitar tahun 2010-2011. Sampe sekarang saya bermain saham," ucapnya.

Sumber : Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono
 
Top