Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Pola Pikir Seorang Pengusaha Sejati dalam Memulai Bisnis Online atau Offline versi ciputraentrepreneurship.com




Saat ini sudah sangat banyak bisnis yang muncul dari berbagai kalangan, mulai anak muda sampai orang yang sudah tua juga telah banyak diketahui dan memberikan banyak inspirasi. Akan tetapi dari beberapa orang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memulai bisnis, bisnis online atau offline atau online. Perli diketahui juga bahwa bagi sebagian orang, memulai bisnis adalah hal yang cukup menakutkan, terlebih jika orang tersebut masih pemula dan masih muda. Tantangan yang dilalui pun tidak sedikit, baik itu usaha kecil maupun besar.

Tantangan dalam dunia usaha merupakan hal normal yang pasti Anda temui, bahkan saat Anda baru memulai usaha. Banyak pula, pelaku usaha yang gagal melewati tantangan ini. Salah satu penyebabnya adalah pola pikir mereka yang salah.

Berikut ini tips memulai usaha yang dapat Anda gunakan, agar Anda tidak mengalami masalah:

1. Pilihan
Hal pertama yang harus Anda pahami adalah dalam membangun usaha Anda, Anda selalu mempunyai pilihan. Anda dapat memilih bagaimana Anda bereaksi terhadap kondisi yang Anda hadapi. Dengan menanamkan pola pikir seperti ini, Anda tidak akan mudah menyerah bila tantangan datang.

Pola pikir ini juga sangat berguna sebagai investasi Anda untuk masa depan usaha Anda. Anda dapat memilih dengan siapa Anda berhubungan, apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas diri Anda dan lain sebagainya.

2. Pola Pikir Produktif
Membentuk pola pikir produktif. Apa yang terus Anda pikirkan akan membentuk karakter Anda dan mempengaruhi hasil akhir yang Anda dapatkan. Hal inilah yang membuat Anda harus memilih teman yang tepat dengan Anda. Teman yang tepat disini adalah mereka yang mempunyai pikiran yang sama dengan Anda, agar peluang tercapainya target Anda dapat menjadi lebih besar.

3. Optimis
Saat tantangan dan masalah datang, Anda tidak boleh berkecil hati. Selalu optimis melihat semua kondisi yang ada saat Anda baru merintis usaha Anda. Semua masalah dan tantangan tersebut akan memberikan Anda banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga. Semua itu akan sangat berguna untuk masa depan Anda membangun usaha Anda.

4. Fokus
Banyak pelaku usaha yang mengalami kegagalan dalam memulai usaha disebabkan mereka tidak mempunyai fokus. Mereka sering berganti-ganti tujuan, sehingga tujuan utama membangun usaha mereka tidak tercapai.

Pastikan tujuan utama yang Anda tetapkan diawal dapat tercapai. Setelah itu, Anda dapat mulai membidik target lain untuk mengembangkan usaha Anda.

5. Percaya Diri
Anda juga harus percaya pada kemampuan yang Anda miliki. Akan tetapi, agar rasa percaya diri ini dapat muncul dan tertanam di dalam diri Anda, Anda harus menguasai kemampuan untuk usaha Anda. Saat Anda mempunyai kemampuan dan menguasainya, rasa percaya diri ini akan secara otomatis ada dalam diri Anda. Artinya, Anda harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan Anda sejak memulai usaha, agar dapat mengembangkannya dan meraih target sukses Anda.(vaa)
 
Top