Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Presiden Joko Widodo Menanam Pohon Jati Pada Perayaan HMPI dan BMN tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Presiden Jokowi sangat memperhatikan lingkungan di Indonesia. Hal itu terbukti dari, kegiatan yang telah resmi dijadikan agenda yang sangat penting di Indonesia. Kegiatan menanam pohon ini sangat berharga dan bermanfaat untuk Indonesia dan dunia. Pada acara tersebut, menggunakan kaos berkerah putih dengan paduan warna hijau, Presiden Joko Widodo terlihat sangat antusias menanam sebatang pohon jati di lahan seluas 6,5 hektare di Desa Tempursari, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (29/11).

Didampingi Menteri Kehutanan (Menhut) Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan beberapa gubernur serta bupati atau wali kota lainnya, penanaman pohon oleh Jokowi tersebut untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014.

Disertai rintik hujan, Jokowi terlihat tak segan mengambil sekop dalam ukuran besar guna mengeruk tanah dan air dalam ember guna menyiram pohon yang baru saja ditanamnya.

Sementara itu, tak jauh disampingnya, Ibu Negara, Iriani Joko Widodo juga tak mau ketinggalan.

Tanpa banyak sorotan kamera, Iriani tanpa ragu menanam pohon durian dan menyiramnya dengan air.

Semua terlihat dilakukan Iriana dengan sangat cepat ditengah rintik hujan.

Jokowi memang konsen dalam penanaman pohon. Menurutnya, menanam pohon adalah satu-satunya cara mengatasi endapan lumpur di waduk ataupun sungai-sungai.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan bahwa dari pada menghamburkan uang mencapai ratusan miliar setiap tahun, lebih baik menanam pohon di hulu atau di atas waduk.

Namun, Jokowi menegaskan bahwa penanaman pohon yang dilakukan harus benar-benar dilakukan dan bukan hanya seremonial belaka.

 Suara Pembaruan

Penulis: N-8/AF

Sumber: Suara Pembaruan , beritasatu.com
 
Top