Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Presiden Jokowi Mendapat Banyak Inspirasi dari Sabar Gorky (atlet panjat tebing berkaki satu terbaik di dunia) karena Sifat Pantang Menyerah dalam hal Apapun

Presiden juga orang biasa seperti orang pada umumnya. Beliau sangat terinspirasi oleh sahabatnya bernama Sabar Gorky yang memiliki sifat pantang menyerah, sikap selalu semangat dalam melakukan hal-hal positif. Hal ini dimaksudkan bahwa orang yang memiliki kekurangan pun bisa berprestasi dan bisa menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia, apalagi dengan keadaan yang normal seharusnya bisa lebih berprestasi dibandingkan dengan orang yang memiliki kekuarangan fisik.

Sesaat sebelum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) resmi dari PDI Perjuangan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan berbicara tentang pendaki tuna daksa Sabar Gorky.

Sabar Gorky adalah atlet panjat tebing berkaki satu terbaik di dunia. Jokowi mengaku kenal baik dengan atlet tunadaksa tersebut. Apalagi, Sabar dan Jokowi sama-sama berasal dari Solo.

"Ulet, optimis dan memberi inspirasi kepada rekan-rekannya yang kekurangan dan ke rekan-rekannya yang semangatnya hilang karena kehilangan salah satu bagian yang diberikan Tuhan," ujar Jokowi saat berada di Rumah Si Pitung, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (14/3).

Bagi Jokowi, sifat pantang menyerah yang dimiliki Sabar sangat berkesan.

"Tapi bagi Mas Sabar tidak ada kata-kata menyerah. Naik gunung, pernah di Solo memanjat mall juga tanpa menyerah. Maju terus memberi motivasi," jelasnya.

Jokowi berharap Sabar Gorky tetap memberi inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

"Dia memotivasi yang lain, menyandang disabilitas tapi berprestasi," tambahnya.

Perbincangan Jokowi soal Sabar Gorky berkaitan dengan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar ibukota negara menjadi kota yang layak dihuni kaum disabilitas atau penyandang cacat.

Berbagai cara dilakukan agar kaum disabilitas dapat menikmati fasilitas umum. Salah satunya adalah bus tingkat wisata yang menyediakan tempat duduk khusus untuk mereka dengan kelebihan khusus ini.

Secara pribadi, Gubernur DKI Joko Widodo juga mendukung penuh seluruh acara atau kegiatan yang diadakan untuk menghargai penyandang disabilitas di Jakarta. Termasuk rencana Sabar Gorky dan Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka mendaki Tugu Monumen Nasional.

Agar kegiatan bertema "Enjoy Jakarta Enjoy Indonesia Tanpa Diskriminasi", yang sempat tertunda pada Desember lalu berjalan lancar di waktu mendatang, Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka tetap menanti sikap dan berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta mengenai kapan waktu yang paling tepat untuk melaksanakan.

Jokowi menilai Sabar Gorky dapat memberi semangat bagi ribuan penyandang disabilitas di Jakarta. Pria yang hobi mengenakan kemeja putih ini berharap acara pendakian Monas ini dapat menjadi contoh dan pemberi semangat bagi seluruh masyarakat DKI tanpa terkecuali agar tidak putus asa dalam kekurangannya. [ald]

Sumber : rmol.co
 
Top