Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Presiden RI Joko Widodo ke Korea Selatan untuk Membahas Investasi hingga Alutsista

Segala persiapan dilakukan Presiden Jokowi untuk membahas investasi hingga Alutsista di Korea Selatan. Hal ini dilakukan karena presiden sangat memahami tentang pentingnya investasi. Rencananya, Presiden Joko Widodo terbang ke Korea Selatan pagi ini hingga Jumat (12/12) mendatang. Sejumlah kegiatan bakal dijalani Jokowi di sana. Termasuk membahas kerjasama dalam bidang investasi dan alutsista.

"Ini masalah ekonomi, kerjasama investasi antara kita dan Korea. Dan ada beberapa alutsista kita yang dibuat di sana. Jadi mungkin menjadi perhatian beliau untuk ditinjau," kata Menko Polhukam Tedjo Edhy usai mengantar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (10/12/2014).

Informasi lainnya datang dari Seskab Andi Widjajanto. Indonesia terpilih menjadi koordinator negara-negara ASEAN. Jadi, Jokowi akan melaporkan apa-apa saja yang sudah dilakukan Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini.

‎Nantinya ada juga penandatangan MoU perdagangan bebas antara Indonesia-Korsel. Keberadaan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya lebih kepada kerjasama soal ekonomi hijau.

Di mana Korsel menjadi negara yang mempelopori gerakan tersebut. Sementara itu MenPAN Yuddy Chrisnandi untuk meninjau gagasan e-government yang dimiliki Korsel.

Setelah rangkaian kegiatan itu, Jokowi juga direncanakan terbang ke Kalimantan menghadiri peringatan Hari Nusantara di Kota Baru. Belum diketahui apakah kunker ke Kalimantan diteruskan usai kepulangan dari Korsel atau tidak.

Sumber : Jakarta - detik.com
 
Top