KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Membuktikan Kepeduliannya terhadap Lingkungan dengan Menanam Pohon


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang sangat luar biasa. Tidak hanya slogan yang menyatakan menanam pohon itu penting, namun beliau melakukan penanaman pohon untuk mendukung pentingnya penghijauan. Beliau membuktikan bahwa menanam pohon itu sangat penting. Beliau melakukan penanam di daerah Magelang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang berkunjung ke Gunung Tidar di Kota Magelang, Rabu (25/6/2014) pagi. Kepala Negara bersama istri, Ani Yudhoyono, melakukan kegiatan penanaman pohon kalpataru di gunung yang terletak di Kompleks Akademi Militer (Akmil) itu.

Dengan mengenakan seragam ala tentara, SBY naik ke gunung dengan ketinggian 503 meter dari permukaan laut itu. Sesekali SBY bersama rombongan menyanyikan lagu-lagu penyemangat para taruna. "Ayo... Semangat!" kata SBY kepada para awak media yang telah menunggunya di tangga lereng Gunung Tidar.

Menurut Kepala Penerangan dan Humas Akmil, Letkol Suprayitno, kedatangan SBY itu ialah dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus bernostalgia. Di Akmil, SBY pernah mengenyam pendidikan militernya dari tahun 1970-1973.

Seusai menanam pohon, orang nomor satu di Indonesia itu menyaksikan pertunjukan marching band para taruna dari Genderang Seruling Canka Lokananta di Stadion Saptamarga Akmil. Bahkan, SBY juga berkesempatan ikut memainkan alat musik drum bas dengan kostum macan.

"Dulu beliau ketika masih pendidikan pernah menjadi Panglima Divisi Korp Taruna atau sekarang disebut Komandan Resimen Korp Taruna," ujar Suprayitno.

SBY tampak terkesima dengan penampilan marching band para yuniornya itu. Tidak ketinggalan Ibu Negara juga terlihat asyik mengabadikan penampilan mereka dengan kamera kesayangannya.

"Ayo pada motret itu (marching band), kok malah aku sing dipotret," canda Ani ketika sejumlah wartawan dan pengunjung memotret aktivitasnya.

Dalam kegiatan itu, SBY akan memberikan pengarahan kepada taruna dan siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Diktamapa PK) TNI. Setelah itu, SBY mengunjungi beberapa tempat di dalam Komples Akmil, seperti meninjau Monumen Lokananta, Museum Abdul Djalil, perpustakaan, flat (asrama) Taruni, hingga Paviliun 5 di mana SBY pernah ditempa menjadi Serma Tutar.

Sumber : MAGELANG, KOMPAS.com
 
Top