Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Prestasi Kota Pekalongan Luar Biasa yaitu Investasi di Kota Pekalongan Tembus Rp 1 Triliun

Sangat luar biasa prestasi dari kota Pekalongan. Karena, nilai investasi di kota tersebut telah menembus 1 triliun rupiah. Padahal, di tempat lain belum bisa sampai angka 1 triliun, namun di Kota Pekalongan sudah tembus angka 1 triliun tersebut.

Nilai investasi Kota Pekalongan, Jawa Tengah, dihitung mulai dari Januari hingga Desember 2014 mencapai sekitar Rp1 triliun.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perizinan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Pekalongan, Diyah Mubarokah. "Target nilai investasi 2014 hanya ditargetkan Rp667,8 miliar. Ini berarti realisasi nilai investasi melebihi target yang ditentukan," katanya di Pekalongan, Kamis (8/1/2015).

Menurut dia, melambungnya nilai investasi ini membuktikan Kota Pekalongan sebagai daerah yang tepat untuk menumbuhkembangkan usaha.

"Dengan didukung oleh kultur masyarakat yang ulet dan berjiwa wirausaha maka nilai investasi yang semula ditargetkan sebesar Rp667,8 miliar mampu melebihi hingga lebih dari Rp1 triliun," katanya.
Ia mengatakan nilai investasi sekitar Rp1 triliun tersebut disumbang dari sektor usaha perdagangan dan jasa.

"Adapun jumlah perusahaan yang masuk ke Kota Pekalongan sejak Januari hingga akhir Desember 2014 sebanyak 417 perusahaan," katanya.

Ia mengatakan meski nilai investasi pada 2014 menunjukkan relatif tinggi tetapi pada 2015 pemkot menargetkan pendapatan dari nilai sektor naik sekitar 12,97 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 667,8 miliar.

"Kami optimistis nilai investasi pada 2015 akan mampu melebihi target yang ditentukan, apalagi pada awal tahun ini sejumlah perusahaan, seperti sektor jasa telekomunikasi dan perumahan sudah mulai menanamkan investasinya," katanya.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN
 
Top